Ratusan Pedagang Duduki Kantor Bupati Gorontalo

RADARGORONTALO.COM – Ratusan pedagang korban kebakaran di shoping centre Limboto, malam ini menduduki kantor Bupati Gorontalo. Masa yang datang sejak pukul 14.00 wita itu menuntut pencairan dana dari Pemerintah Provinsi Gorontalo sebesar 2 miliar yang katanya akan dibagikan pada hari ini.
Dana 2 miliar itu sendiri, resmi diterima Bupati Gorontalo pada selasa kemarin. “Kami tidak akan pulang sebelum dana ini kami terima “, ujar sejumlah pedagang.
Hal ini dikarenakan kondisi mereka saat ini yang tidak lagi memiliki modal untuk berujualan, sementara malam ini merupakan awal panen bagi para penjual karena memasuki malam senggol atau pasar malam.
Para pedagang pun mengakui kalau mereka sudah pernah menerima dana dari Kabupaten Gorontalo dengan jumlah yang bervariasi. Tapi itu belum cukup, makanya mereka masih berharap agar dana dari Provinsi ini segera dicairkan agar mereka sudah bisa berjualan lagi.
Sementara itu, dari pihak keuangan Kabupaten Gorontalo mengakui jika dana ini sudah mereka terima bahkan proses administrasinya sudah jalan. “Kami sudah menyelesaikan semua administrasinya, dan sekarang para pedagang sudah bisa menghubungi pihak Tim Reaksi cepat dan pengelola pasar untuk mencairkan dana tersebut.
Hingga berita ini diturunkan, para pedagang masih tetap menunggu di areal kantor Bupati Gorontalo sembari menunggu kepastian pencairan dan dari tim reaksi cepat BPBD dan pihak Pengelola pasar Limboto. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *