Ramadhan Paling Ramai Tahun Ini

Jalanan Macet, Toko-toko Padat Pembeli

RadarGorontalo.com – Luar biasa. Ramadhan tahun ini sungguh ramai. Di mana mana macet. Kota Gorontalo  sangat padat. ini bisa jadi Cerminan kepadatan lalu lintas di lima tahun mendatang. Bahkan untuk urai kemacetan, tak cuma polisi, TNI pun ikut turun tangan.

Memang, ini bisa menjadi indikator bahwa ekonomi Gorontalo maju pesat, tapi disisi lain, pemerintah kota sejak sekarang harus berpikir, bagaimana membangun jalan-jalan alternatif, guna mengurai kemacetan di ibu kota. Ekonomi di ibu kota provinsi ini, sejak setahun belakangan terlihat sangat bergairah. Dimana-mana, banyak tempat usaha baru, mulai dari usaha kuliner rumah makan, warkop dan sebagainya, hingga usaha garmen. Tak cuma itu, bisnis supermarket pun menyerbu ibu kota. dari yang berdiri dengan modal pribadi, hingga waralaba raksasa.

Tidak hanya jalan jalan yang sesak, toko-toko juga padat pembeli, begitu juga dengan pasar senggol. Bahkan satu-satunya mall yang ada di Gorontalo, kemarin terpaksa menerapkan sistem buka tutup, hanya untuk menaiki tangga eskalator. Rumah makan saja pakai antri malah harus pesan tempat sehari sebelumnya.

Sejumlah Abang Bentor mengakui kalau Ramadhan kali ini penghasilan mereka sangat besar.  Toko-toko pakaian , tak ada satupun yang sepi semuanya dipadati pembeli.  Butik Butik yang harga bajunya di atas satu juta juga  laris manis . Kesibukan di toko kursi  juga terlihat, truk truk keluar dengan mengangkut kursi yang terjual . Soal pakaian, masyarakat tak lagi terpusat di senggol, tetapi sudah di toko toko, ini menunjukan kalau daya beli warga sudah lebih baik.  Menariknya lagi toko toko emas juga kebagian rejeki.

Fenomena ini, tak cuma membutikan tingginya konsumsi rakyat Gorontalo. Lihat saja, dari data Bank Indonesia perwakilan Gorontalo, sekitar 6 triliun rupiah, sudah digelontorkan hanya untuk konsumsi saja. dan angka itu bisa berubah, usai Ramadhan nanti. Pemerintah Kota Gorontalo dituntut jeli melihat ini, dan melakukan penataan sejak jauh-jauh hari. Saat ini, tercatat sudah 4 raksasa bisnis ritel masuk Gorontalo. Mulai dari, Matahari, Hypermart, Alfa Mart dan terakhir sudah masuk Transmart Carrefour. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.