Ramadhan, Giat Operasi Pekat

Suasan operasi pekat yang dilaksanakan jajaran petugas unit Sabhara Polres Bone Bolango di Kecamatan Suwawa Timur.
Suasan operasi pekat yang dilaksanakan jajaran petugas unit Sabhara Polres Bone Bolango di Kecamatan Suwawa Timur.

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Senin (06/06), jajaran Unit Sabhara Polres Bone Bolango melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat), di Kecamatan Suwawa Timur. Operasi yang berlangsung selama tiga jam sejak pukul 10.00 WITA itu, dengan sasaran pengamanan premanisme, senjata tajam, minuman keras, narkoba hingga pekerja seks komersil (PSK).

Kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S Bagus Santoso SIK, yang mendapatkan informasi tersebut, bahwa operasi pekat yang dilakukan jajaran anggota sabhara itu, tidak lain untuk mencegah dan menanggulangi penyakit masyarakat, yang meresahkan warga lain. Bahkan ia tambahkan lagi, operasi ini akan dilaksanakan Polres Bone Bolango secara rutin selama Bulan Ramadhan. “Meski di Bulan Ramdhan, kami dan Polres jajaran akan melakukan operasi rutin. Karena giat tersebut untuk menjamin keamanan, selama Bulan Puasa,”ujarnya.

Ia jelaskan lagi, dari hasil operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah masyarakat yang membawa sajam, dan menyita barang bukti. Bahkan jajaran petugas ini bukan hanya melakukan operasi di satu tempat, tapi menyisir semua lokasi yang berpotensi menimbulkan keresahan terhadap warga. “Kami tidak pandang bulu untuk menegakkan keadialan, meski yang dilakukan petugas kami hanya sekedar operasi pekat. Namun operasi yang kami lakukan di wilayah hukum Gorontalo, akan kami tindak lanjuti jika menemukan indkasi,”tegasnya. (rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *