Rakyat Mulai gerah, PAW Wabup Tak Serius

RadarGorontalo.com – Proses pergantian antar waktu (PAW) Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, dianggap tak serius. Betapa tidak, sejak resmi lengser Maret 2018 silam, hingga kini belum ada tanda-tanda kapan ditunjuk penggantinya. Proses penjaringan yang berjalan lamban, dianggap bisa berpengaruh negatif buat daerah. DPRD pun didorong, untuk menseriusi soal PAW ini, sama seriusnya saat wabup lama dimakzulkan.

PAW sendiri, sesuai informasi masih menunggu dimasukkannya nama-nama calon yang diusulkan oleh dua partai pengusung. yakni PPP dan Demokrat. Menurut pengamat, jika melihat kondisi sekarang, kemungkinan bupati akan memilih dari kalangan birokrat.

Sementara itu, salah seorang aktifis pemuda, Rahmat Momonto sempat mempertanyakan, alasan kenapa proses PAW sperti sengaja diulur-ulur. Ini bisa menciderai proses demokrati, sekaligus dikhawatirkan berdampak pada kinerja pemerintahan itu sendiri. Ironisnya, DPRD terlihat enggan mengambil sikap, untuk mempercepat proses ini. Jangan hanya pemakzulan saja yang serius, giliran mencari penggantinya dewan terlalu banyak kompromi. “jika benar proses PAW sengaja diulur, maka ini adalah pelanggaran undang-undang. Dan dampak negatifnya, akan dirasakan oleh daerah itu sendiri,” tukasnya.

Sementara itu masih dengan jawaban yang sama, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo ketika dikonfirmasi terkait PAW Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo katanya saat ini dirinya masih menunggu dari kedua partai penggusung yakni PPP dan Demokrat dan untuk masing-masing partai itu akan menyodorkan 2 nama. “Yang jelas sampai dengan saat ini saya masih tetap menunggu dari kedua partai untuk menyodorkan dua nama, jika sudah disodorkan ke saya dan melihat siapa nama-nama yang akan disodorkan baru bisa diserahkan ditingkat DPRD untuk dibahas,” terangnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.