Rakyat Butuh Orang Pertanian di DPR RI, Ini Dia Orangnya

Ilust by Anwart

RadarGorontalo.com – Gusnar Ismail adalah Insinyur Pertanian, dia pernah jadi kadis Pertanian. Pernah jadi Kepala Bappeda, Sekda dan satu setengah kali jadi Wagub, sisanya Gubernur.

Mestinya tokoh yang satu ini sangat memenuhi syarat menjadi Aleg DPR RI. Lebih dari itu, Gusnar punya catatan indah selama menjadi pejabat, mulai dari jabatan karir sebagai birokrat maupun jabatan politik, dia benar benar bersih.

Orangnya berpenampilan tinggi gagah, tidak pernah bicara kasar, sederhana. Sejak muda usia Gusnar sudah berada di level atas, di era orde baru Gusnar adalah pemuda yang sudah jadi Wakil Ketua di Golkar, orangnya memang tertib dan disiplin, dia dinilai sangat birokrasi.

Selain itu Gusnar sangat keras kepala, dia tak pernah punya kata mundur, apapun resikonya dia tetap melangkah maju. Dalam pertarungan politik dia sangat berani, siapa pun lawannya dia akan menghadapinya.

Menariknya Gusnar adalah politisi yang tak suka bermusuhan di luar arena. Latar belakangnya sebagai seorang ahli pertanian membuat Gusnar dibutuhkan Gorontalo di DPR RI.

Andai jatah Gorontalo 4 atau 5 kursi maka daerah ini punya kader-kader hebat yang bisa ke DPR RI. Tetapi karena jatahnya hanya 3 maka, tinggal adu mujur, semua sudah bekerja hebat.

Termasuk Gusnar Ismail yang sudah hampir setahun ini berada di dusun-dusun di pesisir. Gusnar benar-benar tidak bertarung dikalangan elite, dia memilih kalangan bawah.(RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *