Rahmiyati di Pilbup Kabgor

Rahmiyati Yahya

Sebagai seorang wanita dia memiliki pesona, pintar, cantik namun penuh kesederhanaan. Lebih dari itu, dia punya suara yang bagus.

Ya, Rahmiyati Yahya Bobihoe tak pernah tertarik menjadi seorang penyanyi profesional, padahal dia memiliki persyaratan untuk itu, cantik dan memiliki suara yang sangat bagus.

Tetapi Rahmi lebih memilih jadi guru. Setelah jadi pegawai negeri, Rahmi bertemu seorang birokrat muda yang menonjol.

Dia adalah David Bobihoe. Selama mendampingi David, Rahmi banyak belajar politik dari sang suami yang dua periode menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo.

Mungkin banyak yang tidak tahu kalau Rahmi pernah jadi Aleg Deprov dan memilih berhenti dan keluar dari Golkar, karena suaminya bertarung di Pilkada dengan mendapat dukungan dari beberapa partai.

Setelah keluar dari Golkar, Rahmi tak pindah partai, dia lebih memilih bertarung di DPD RI. Banyak kalangan tidak menyangka kalau Rahmi akan berani bertarung di DPD RI.

Tetapi insting politiknya memang tajam. Rahmi sudah berhitung, dengan mengandalkan suara dari Kabgor saja dia pasti terpilih. Dan terbukti, dia bisa mendapatkan suara diatas 100 ribu dan terbanyak dari Kabgor.

Dua periode dia di DPD RI dan sekarang dia maju lagi untuk yang ketiga kalinya. Banyak orang bilang kalau Rahmi tak akan lama di DPD, karena 2020 nanti dia akan bertarung di Pilbup.

Sebenarnya, Pilkada lalu dia mestinya maju karena hasil surveynya sangat tinggi. Namun sayang, dia tak mendapat restu dari suami. Tetapi untuk Pilbub nanti, nampaknya dia akan maju. ***

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *