Rahmi Kembali Mendaftar Calon DPD RI

Rahmiyati Yahya saat menggelar konfrensi pres yang didampingi tim pemenangan, di ruang media center KPU Gorontalo

RadarGorobntalo.com – Incumbent Rahmiyati Yahya yang sukses terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan raihan suara terbanyak pada pemilihan DPD periode sebelumnya, Selasa (24/4) kemarin kembali mendaftar di KPU Gorontalo pada hari pertama.

Pendaftaran atau penyerahan berkas dukungan bakal calon (balon) anggota DPD RI ke KPU Gorontalo, Rahmi didampingi sejumlah tim pemenangan yang diterima komisioner KPUD Ahmad Abdullah. Bahkan setelah melalui verifikasi oleh petugas antara 1 hingga 2 jam, Rahmi memperoleh tanda terima (TT) pendaftaran dari KPUD. Tak tanggung-tanggung, wanita yang telah dua periode berkarir di DPD RI itu, membawa dukungan KTP sebanyak 5128.

Kepada awak media mengatakan, Rahmijati mengatakan, jika salah satu dorongan baginya untuk kembali berkiprah di DPD RI adalah, masih ada beberapa program dan aspirasi dari rakyat Gorontalo yang belum selesai ia perjuangkan. Salah satunya mengenai energi terbarukan Geothermal yang beberapa waktu lalu, sempat ia persentasikan di Kementerian ESDM Republik Indonesia. Dimana menurut Rahmijati, Geotermal adalah salah satu solusi bagi bangsa indonesia untuk membatasi penggunaan energi tak terbarukn yang selama ini banyak dikonsumsi oleh warga Indonesia.

“Geotermal adalah salah satu potensi yang dimiliki Gorontalo selama ini yang belum juga diberdayakan, padahal jelas sangat akan membantu Gorontalo nantinya,” terangnya. Pengembangan Geotermal di Gorontalo sendiri sejauh ini memang masih terkendala di persoalan penggaran, yang konon menurutnya, memerlukan biaya hingga Rp. 3 trilliun hanya untuk penelitian awal saja. Namun kendala ini menurutnya, bisa diatasi dengan melibatkan investor dari luar. “Saya sampai saat ini masih terus mendekati para investor agar bisa melirik potensi yang ada di Gorontalo itu,” tandasnya. (rg-31)rahm

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.