Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Rachmat Aset Terbesar Milik Rakyat

1 min read
Ilust by Anwart

Sebagai pengusaha, Rachmat Gobel memang punya nama besar, ini bisa jadi modal dalam dunia politik, hanya saja ini kali pertama dia terlibat dalam pertarungan politik, makanya Rachmat belum tahu persis mana teman dan mana lawan.

Padahal dalam politik setidaknya kita butuh teman, teman yang sangat kita kenal. Teman yang sudah teruji. Tokoh yang satu ini tak pernah berhitung kalau untuk kepentingan orang banyak.

Dia sangat bermanfaat jika dimanfaatkan dengan baik. Makanya tergantung bagaimana kita mampu memberikan ide-ide yang sangat bermanfaat untuk rakyat. Contoh soal kebun-kebun percontohan, dia tak segan-segan mengeluarkan dana pribadi yang jumlahnya miliara rupiah.

Nanti jika dia terpilih, pasti banyak yang bisa dia perbuat untuk Gorontalo. Makanya sejumlah tokoh di Gorontalo sangat berharap Rachmat bisa terpilih di Pileg. Memang sudah hampir setahun ini, mantan Menteri Perdagangan ini turun lapangan, tetapi dia bisa berlama-lama di Gorontalo.

Namun demikian, sepertinya Rachmat punya senjata pamungkas untuk memenangkan pertarungan. Makanya, meski tinggal beberapa bulan, Rachmat masih terlihat santai-santai saja. Dalam politik harus punya keyakinan sendiri, tak boleh berdasarkan keyakinan orang.

Jika Rachmat punya keyakinan sendiri, maka ini sangat kuat untuk memenangkan pertarungan. Selain harus mengandalkan keyakinan sendiri, Rachmat juga harus mengandalkan kamampuannya sendiri, dan Rachmat memang memiliki kemampuan itu. ***

Share

Tinggalkan Balasan