Quwait – Mesir Rebutan Saronde, Begini Jawaban Pemerintah…

ilustrasi (Anwar/RG)
ilustrasi (Anwar/RG)

Siap Beli Berapapun Harganya

RadarGorontalo.com – Sayang Pulau Saronde tidak dijual. Kalaupun ada harganya, berapapun itu, para pengusaha asal timur tengah siap membayarnya. Bahkan pengusaha dari Messir dan Quwait rebutan untuk bisa memilikinya, karena kepincut keindahan pulau berjuluk amazing islands. Para pengusaha itu adalah peserta Indonesia Middle East Update 2016, yang digelar di Gorontalo selama 3 hari.

Sejak dibuka tanggal 9 Oktober, esok harinya beberapa pengusaha yang tertarik dengan pariwisata, diajak mengunjungi Saronde. Mereka adalah, investor asal Mesir, Kuwait dan Perwakilan Islamic Development Bank. Sesaat mendarat di Pulau Saronde, mereka langsung terhipnotis dengan keindahan alam Saronde.

Tak tunggu lama, mereka langsung menanyakan apakah Saronde dijual atau tidak?. baik yang dari Mesir maupun Quwait, mengaku siap membeli berapapun harga yang ditawarkan. “Iyaaa. Alhamdulillah dari beberapa item yang ditawarkan, sudah hampir ada kesepakatan. kerjasama pengelolaan Saronde yang sudah lebih pasti. Bahkan setelah melihat Saronde, mereka berani beli, berapapun penawarannya,” kata Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, kepada Radar Gorontalo, kamis (12/10) malam.

Namun permintaan para pengusaha timur tengah itu, buru-buru ditepis, karena Saronde tidak untuk dijual, namun lebih pada hak guna usaha. karena mereka tetap ngotot, akhirnya ditawarakan kerjasama pengelolaan saja. Itupun langsung mendapat signal positif. “Insya Allah pengelolaan pulau ini terwujud, nanti kerjasamanya dengan PT Gorontalo Alam Bahari (GAB) dan Adwar Group,” ungkap Budiyanto. (RG)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *