Puting Beliung di Laut Boalemo

Gumpalan awan hitam pekat, terlihat jelas di atas perairan Boalemo. Nampak, dari kejauhan ganasnya angin puting beliung, yang siap menelan apa saja yang berada di sekitarnya. foto diambil, Kamis (7/12) oleh salah seorang tamu cottage pulo cinta.

RadarGorontalo.com – Cuaca ekstrem akhir-akhir ini, bukan cuma berpotensi menimbulkan curah hujan yang deras, tapi juga memunculkan potensi terjadinya angin puting beliung. Seperti yang terjadi, Kamis (7/12) kemarin di laut Boalemo, yang sempat diabadikan lewat rekaman video hp oleh sejumlah PNS pemprov, yang kala itu berada di objek wisata pulo cinta.

Kendati takut, tapi mereka tak panik. Karena lokasi terjadinya angin puting beliung, kendati terlihat jelas tapi lokasinya jauh dari resort pulo cinta. Sementara itu, potensi terjadinya angin puting beliung itu, dibenarkan oleh Kepala seksi data dan informasi BMKG Gorontalo Fathuri Sabani.

Lewat pesan whatsapp, Fathuri mengatakan, Potensi memang ada, karena di Desember sampai akhir Desember potensi curah hujan di Gorontalo deras, dengan cuaca ekstrem. Untuk wilayah laut, sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait di daerah masing-masing, termasuk Boalemo.

Sedangkan untuk penerbangan, informasi sudah disampaikan ke pihak bandara. Dan keputusan penerbangan maskapai bisa beroperasi atau tidak, itu ada di pihak bandara. Dengan memperhatikan kondisi cuaca, apakah memungkinkan atau tidak. (rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *