Punya Nahkoda Baru, PKPI Gorontalo Fokus di Pilpres dan DPR RI

DPN PKPI dan DPP PKPI Gorontalo saat berpose bersama usai Musda PKPI Gorontalo

RadarGorontalo.com – Terpilihnya Soleman Yusuf sebagai nahkoda Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dalam Musyawarah Daerah (Musda) PKPI yang digelar Ahad (23/09/2018) , menjadi semangat baru bagi partai berlambang burung merah-putih itu.

“Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI sudah mengambil langkah-langkah strategis terkait keberadaan PKPI di beberapa daerah. Selain Gorontalo, ada sejumlah daerah lainnya yang juga melaksanakan Musda,” kata Wakil Sekjen PKPI, Susilo Wibowo.

Di bawah kepemimpinan Diaz Hendropriyono, upaya penguatan kelembagaan partai, telah dilakukan menyongsong hajatan demokrasi, Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

“Penguatan kelembagaan dan struktur ini dilakukan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI di bawah kepemimpinan Diaz Hendropriyono demi mengokohkan peran PKPI pada dua moment politik di 2019 nanti, baik Pileg maupun Pilpres,” kata Susilo Wibowo.

Susilo menjelaskan, untuk wilayah provinsi Gorontalo, PKPI belum menempatkan kader-kadernya di DPRD kabupaten dan kota serta DPRD tingkat provinsi, pada Pileg mendatang. “Di PKPI provinsi Gorontalo, masih ada friksi.

Termasuk juga ada kawan-kawan kita yang pindah ke partai lain. Makanya, PKPI belum memasukkan calon di DPRD ke KPU. Namun dengan kepemimpinan pak Diaz Hendropriyono yang memiliki keinginan besar agar roda partai ini tetap berjalan,” kata Susilo.

Langkah yang dilakukan Diaz Hendropriyono, kata Susilo, PKPI telah berhasil menempatkan kader-kadernya di 77 Dapil. “PKPI termasuk partai yang paling besar untuk persentase keterwakilan perempuan di lembaga legislatif. Keterwakilan perempuan di PKPI, mencapai 60 persen, lebih besar dari partai lainnya,” kata Susilo.

Selain menggerakkan seluruh mesin partai memenangkan kader-kadernya di DPR RI, kata Susilo, PKPI juga akan mengambil peran besar dalam Pilpres. “Dan tentu saja, untuk Pilpres nanti, PKPI bersama partai lainnya, akan berjuang pasangan Capres dan Cawapres yang kita usung,” kata Susilo.

Sementara itu, Soleman Yusuf yang terpilih secara aklamasi pada Musda PKPI Gorontalo tersebut mengungkapkan, ia bersama jajarannya akan turun full untuk pemenangan satu calon anggota DPR RI Dapil Gorontalo dan memenangkan Capres yang didukung PKPI.

“Kita juga akan memaksimalkan peran seluruh elemen PKPI, dan bersama-sama partai lainnya dalam memenangkan Capres dan Cawapres yang kita usung,” kata Soleman. Dari pelaksanaan Musda PKPI yang digelar di Mega Zanur Hotel ini, juga terpilih Sukri Ishak sebagai Sekretaris, dan Iyam Hunou sebagai Bendahara.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.