Puluhan Kendaraan Terjaring Sweeping Polres Gorontalo

razia rutin yang digelar Satlantas Polres Gorontalo

RadarGorontalo.com – Satuan Lantas (Satlantas) Polres Gorontalo, selasa (9/10/2018), kembali menggelar Operasi Rutin di wilayah Kecamatan Limboto, kompleks DPD 2 Golkar.
Operasi rutin ini demi menekan angka kecelakaan dan kriminalitas di jalan raya, serta untuk menjaga ketertiban dalam berkendara.

Operasi lantas yang digelar sore hari ini, menjaring banyak kendaraan roda dua dan roda empat. Pengendara yang melanggar peraturan dan tidak memiliki kelengkapan surat, langsung ditilang.

Jenis pelanggaran yang banyak ditemukan antara lain tidak menyalakan lampu kepala, tidak memasang spion, tidak memiliki atau membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bahkan dalam operasi kemarin itu, ada dua bocah yang menerobos penjagaan aparat kepolisian. Sedikitnya 20 kendaraan roda dua, 1 kendaraan roda empat dan 14 surat-surat yang berhasil terjaring operasi rutin kemarin.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP, Omizone Eka Putra menjelaskan, bahwa giat ini merupakan operasi rutin yang dilakukan untuk mengcegah kecelakaan lalu lintas.
“Saat kita tangkap pelanggar, bervariasi alasannya kepada kita. Tapi tetap kami lakukan penindakan supaya dapat menurunkan angka pelanggar ini,” tegas AKP Omizone.

Masih kata Kasat Lantas Polres Gorontalo, semua barang bukti yang telah diamankan, dapat ddiambil kembali oleh pemilik dengan syarat ikut sidang tilang sebagaimana prosedur yang ada.
Kasatlantas menambahkan bahwa giat rutin kali ini sudah berlangsung di beberapa titik di wilayah Kabupaten Gorontalo. (Vian)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *