Pulo Cinta Eco Resort Support ‘Habis-Habisan’

Pulo Cinta
Pulo Cinta

Festival Pesona Boalemo 2016 

RadarGorontalo.com – Penyelenggaraan event Festival Pesona Boalemo 2016 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, baik tingkat nasional, provinsi maupun daerah, semata. Tetapi juga membutuhkan dukungan penuh dari seluruh komponen, utamanya para pelaku usaha kepariwisataan yang ada. Salah satunya, manajemen Pulo Cinta. Sebagai destinasi yang kini mendunia, Pulo Cinta memiliki suatu peranan penting dalam mensukseskan penyelenggaraan event yang telah masuk dalam kalender pariwisata nasional ini.

Pengelola Pulo Cinta Eco Resort, Tonny Nugroho saat berbicang dengan RADAR Gorontalo, Jumat(2/9) menyatakan komitmennya dalam mensukseskan penyelenggaraan Festival Pesona Boalemo 2016 ini. Bahkan, investor pariwisata tingkat nasional ini mengemukakan siap mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan akbar dan spektakuler ini. “Kami (Pulo Cinta Eco Resort) siap mendukung habis penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Tonny.

Menurutnya, penyelenggaraan event Festival Pesona Boalemo 2016 ini, akan banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Boalemo. Dimana, melalui event tersebu, akan banyak kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara di Kabupaten Boalemo. “Tentunya, ini menambah devisa bagi daerah ini,” ungkap Tonny. Selain itu, ia juga tidak menampik kekayaan sumber daya alam dan budaya yang ada di ‘Kota Idaman’. Ia menyebutkan, Kabupaten Boalemo memiliki potensi wisata bahari yang begitu indah. Terbukti, sejak mengelola dan mengembangkan kawasan Pulo Cinta Eco Resort, begitu banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung. Bahkan, hingga berulang-ulang kali. Hal ini menunjukan bahwa Kabupaten Boalemo memang memberikan daya tarik serta rasa nyaman bagi para wisatawan.

Disamping itu, semangat untuk mendukung penyelenggaraan event Festival Pesona Boalemo ini, lanjut Tonny, karena melalui event tersebut, Pulo Cinta juga akan semakin dikenal oleh banyak orang. Oleh karenanya, guna mensukseskan Festival Pesona Boalemo, pihaknya akan menfasilitasi penyediaan resort yang nyaman untuk para wisatawan dan tamu kenegaraan. Selain itu, Tonny juga merekomendasikan Pulo Cinta sebagai lokasi penyelenggaraan beberapa kegiatan, seperti seni budaya etnis lokal, pemilihan Nou dan Uti serta lomba dayung. “Ini bisa jadi daya tarik yang didukung dengan suasana nyaman bagi para pelancong,” kata Tonny usai rapat pertemuan dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, kemarin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Handoyo Sugiharto menyambut baik upaya dukungan yang diberikan oleh manajemen Pulo Cinta. Hal ini menunjukan komitmen pengelola Pulo Cinta dalam memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten Boalemo. “Kami sangat senang. Karena, selain pemerintah daerah, ternyata pihak investor juga siap memberikan penuh,” tutup Handoyo. (RG-59)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *