Pulau Saronde Destinasi Wisata yang Mendunia

Wakil Bupati Drs.Hi.Roni Imran foto bareng dengan Komunitas Traveller Indonesia dari Bandung yang berkunjung ke Pulau Saronde. (foto : hms)
Wakil Bupati Drs.Hi.Roni Imran foto bareng dengan Komunitas Traveller Indonesia dari Bandung yang berkunjung ke Pulau Saronde. (foto : hms)

GORUT (RadarGorontalo.com) – Wakil Bupati Drs.Hi.Roni Imran mengaku bangga Gorontalo Utara telah menjadi destinasi baru wisata yang mendunia. Sebut saja Pulau Saronde kata pria yang populer dengan sapaan HR ini, objek wisata tersebut tidak hanya telah dikunjungi 3.000 wisatawan domestik per bulan, namun wisatawan manca negara mencapai 500 orang per bulan. Ini adalah prestasi bagi Gorontalo Utara, sehingga pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan layanan termasuk memudahkan jasa  transportasi laut menuju objek wisata unggulan yang tahun ini masuk dalam deretan agenda ivent  pariwisata tahun 2016 di Indonesia.

Pemerintah daerah diakuinya sangat mendukung inisiasi pihak  investor pulau saronde membentuk koperasi bagi pemilik perahu katinting atau taksi laut di wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan. Ada perputaran ekonomi bangkit signifikan di wilayah itu, sehingga diharapkan tidak hanya ekonomi kerakyatan yang tumbuh berkembang, namun kepuasan jasa yang diberikan akan menarik lebih banyak lagi kunjungan ke pulau saronde dan sekitarnya.

Wabup pun meminta agar instansi teknis terkait segera menyusun program lanjutan untuk meningkatkan pengelolaan potensi pariwisata yang dimiliki dari berbagai aspek. “Daerah dan masyarakat harus siap menyambut Gorontalo Utara sebagai destinasi baru wisata dunia, sehingga peluang-peluang pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor riil akan terus didorong,” ujarnya. Terkait kunjungan komunitas traveller Indonesia dari Bandung yang menggelar rangkaian kegiatannya dibeberapa objek wisata unggulan khususnya pulau Saronde, Wabup berharap komunitas tersebut secara luas ikut mempopulerkan keindahan Gorontalo Utara kepada dunia. Ia pun sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap akan ada deretan agenda
kunjungan wisata ke daerah ini. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *