Pulang Dari Rumah Pacar, Polisi ‘Akal-akal’ Diamankan

Andre (hitam) saat diinterogasi di Polres Gorontalo.

RadarGorontalo.com – Pelaksanaan Razia balap liar oleh Polres Gorontalo, rabu (14/6) malam di areal perkantoran Pemkab Gorontalo, tidak hanya mengamankan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat, tetapi juga mengamankan salah satu pemuda yang menggunakan seragam polisi lengkap dengan pangkatnya.

Pasalnya, pemuda yang diketahui berinisial AP alias Andre ini diamankan karena tidak bisa menunjukkan identitasnya sebagai Anggota Polri. Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Satrio Prayogo SIK saat dikonfirmasi kemarin membenarkan bahwa pihaknya mengamankan salah satu pemuda yang menggunakan seragam Polisi lengkap. “ya, kami sudah mengamankan salah satu pemuda yang menggunakan seragam lengkap tanpa bisa menunjukkan kartu anggotanya.

Hingga saat ini kami masih terus meminta keterangan dari yang bersangkutan, dan kami juga langsung mengundang orang tuanya guna dimintai keterangan. Memang, pemuda asal Dutulanaa ini bukan merupakan anggota Kepolisian. Tapi dari mana pakaian itu didapat, kami belum tahu persis karena saat ini masih dalam tahap penyelidikan”, ujar Kasat AKP Satrio Prayogo kemarin.

Menurut penuturan pemuda ini bahwa Ia tidak ikut dalam balap liar ini, hanya kebetulan saja saat Ia pulang dari rumah pacarnya, Ia melihat ada giat dari Polres Gorontalo, sehingga Ia pun mencoba kabur, namun aksi kaburnya itu tidak berhasil. Belum ada penjelasan dari pihak Polres Gorontalo apakah pemuda ini termasuk dalam kasus Polisi Gadungan karena hingga diamankan kemarin belum ada laporan terkait dirinya yang merasa dirugikan. (RG-52)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *