PT Sido Muncul, Promosikan Wisata Hiu Paus

Wagub Idris Rahim saat menghadiri launching iklan produk PT Sido Muncul, yang mengambil tema wisata bahari Gorontalo, di Jakarta
Wagub Idris Rahim saat menghadiri launching iklan produk PT Sido Muncul, yang mengambil tema wisata bahari Gorontalo, di Jakarta

Tarik Wisatawan ke Gorontalo

(RadarGorontalo.com) – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, mengucapkan terima kasih ke PT. Sido Muncul yang telah mengangkat sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo dengan menjadikan obyek wisata hiu paus Di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, sebagai lokasi pembuatan iklan untuk produk Kuku Bima Energi. Hal ini disampaikannya saat menghadiri launching iklan dengan tema “Hiu Paus Menjadi Daya Tarik Wisata Bahari di Gorontalo”, yang digelar di restoran Rempah Kita Nusantara Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (27/5).

“Terima kasih kepada PT. Sido Muncul yang telah membantu mempromosikan wisata hiu paus di Gorontalo. Apalagi bantuan ini diberikan secara gratis, semata-mata untuk memajukan sektor pariwisata di Gorontalo,” kata Idris. Lanjut kata Idris, dengan penayangan iklan produk PT. Sido Muncul melalui televisi nasional, obyek wisata hiu paus semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan wisatawan yang datang untuk berkunjung ke Provinsi Gorontalo semakin meningkat dan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat. Idris mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri akan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan, mengingat Provinsi Gorontalo memiliki sumber daya alam yang sangat cocok untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik. “Kita akan terus bersinergi baik dengan masyarakat, akademisi, bisnis, dan media, untuk memajukan sektor pariwisata di daerah ini,” ungkap Wagub.
Idris berharap, terobosan yang dilakukan oleh PT. Sido Muncul dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya untuk mempromosikan obyek-obyek wisata lainnya di Provinsi Gorontalo, seperti Olele, Pulau Cinta, dan Pulau Saronde. “Setelah PT. Sido Muncul, kita berharap ada lagi pihak swasta lain yang berpartisipasi mempromosikan obyek wisata di Provinsi Gorontalo,” tutur Idris.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, tujuan pembuatan iklan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara adanya lokasi wisata hiu paus di Gorontalo. Menurutnya, kemunculan hiu paus yang merupakan jenis ikan terbesar di dunia dengan panjang rata-rata mencapai 12 meter dan hanya berjarak 20 meter dari bibir pantai, menjadi daya tarik bagi wisatawan karena merupakan satu-satunya di dunia. “Kita akan membantu mempromosikan obyek wisata hiu paus ini, dengan harapan bisa menambah pendapatan asli daerah dan perekonomian masyarakat sekitar,” tandas Irwan. (RG-25)

Sumber : FB/PORTALGORONTALO

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *