PSSI Gorontalo Gelar Kongres Luar Biasa

Suasana pembukaan Kongres Luas Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Gorontalo.

RadarGorontalo.Com – Kongres luar biasa, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Gorontalo, kembali di gelar Sabtu, (9/12) kemarin di Ball Room Grand Q Kota Gorontalo.

Hadir pada kesempatan ini, Plt. Ketua PSSI Gorontalo Yunus Nusi, Ketua Koni Gorontalo Dr. Rustam Akili, seluruh pengurus PSSI tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Yunus Nusi yang sekaligus membuka acara menjelaskan, Kongres Luar Biasa (KLB) ini, menjadi harapan bagi semua pengurus dan atlet agar kepengurusan PSSI bisa lebih baik.

Menurutnya, beberapa kompetisi dan kejuaraan yang dilaksanakan selama ini, banyak mengalami hambatan karena kekosongan kepengurusan selama ini.

“Kami berharap dengan KLB ini bisa menyelesaikan target-target kejuaraan liga yang akan dilaksanakan ke depan,” ujarnya.

Dengan begitu Yunus, berharap melalui KLB, melahirkan ketua yang mau dan mampu mengelolah organisasi sepak bola di Gorontalo. Agar kedepan dunia sepak bola Gorontalo, kembali bangkit dan berjaya untuk ikut bertanding dengan club-club yang ada di luar sana.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Gorontalo Rustam Akili, juga besar harapannya agar dunia persepa bolaan Gorontalo, benar-benar bangkit setelah lahir pemimpin baru PSSI Gorontalo, melalui KLB. “Kedepan PSSI Gorontalo ini, kepengurusan lebih baik dan membawa kejayaan bagi semua cabang olahraga yang ada di Gorontalo,” ujar Rustam.

Terlebih lagi, kata Rustam, sebentar lagi akan diadakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua, maka PSSI Gorontalo, harus mampu membawa club Gorontalo, untuk mengikuti kejuaraan di PON. Jika perlu PSSI menjaring atlet-atlet berbakat yang selama ini terpendam di Gorontalo.

“Secara umum kami dari seluruh pengurus KONI sangat menyambut baik pelaksanaan KLB PSSI Gorontali ini. Dan saya juga memohon maaf karena sangat cepat meninggalkan jabatan Ketua PSSI Gorontalo, karena saya sudah terpilih menjadi Ketua KONI dan harus memilih salah satu jabatan,” ketusnya sembari menambahkan, melahirkan seorang ketua di organisasi sangat gampang. Cukup bermusyawarah ataupun rembuk bersama, untuk saling mengiklaskan siapa yang akan memimpin organisasi PSSI Gorontalo. (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *