PS Boalemo Juara 1 Liga U-14

Bupati Darwis Moridu yang didampingi Kadikpora Abdul Waris, Ketua PSSI Lahmudin Hambali dan serta Kabid Pora Warton Gaib dan manajer tim sepakbola PS Boalemo dan pewakilan dari Kemenpora, foto bersama dengan anak-anak PS Boalemo yang meraih juara I Liga Pelajar U-14 Piala Kemenpora tahun 2017. (Fikri/rg)

RadarGorontalo.com –  Tim Sepak bola Junior Kabupaten Boalemo umur 14 Tahun (U-14), meraih juara I dalam kompetisi sepakbola Liga Piala Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) Region Gorontalo, setelah menumbangkan tim sepakbola dari Gorontalo Utara (Gorut). Kick Off yang dimulai pukul 3.00 Wita diStadion merdeka Kota Gorontalo, selain Bupati Darwis Moridu dan warga Kabupaten Boalemo, juga dihadiri oleh dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asisten I Provinsi Gorontalo, dan masyarakat pecinta Boala di provinsi Gorontalo.

Sejak babak pertama ditiup oleh wasit, jual beli serangan pun terjadi baik dari tim sepakbola Boalemo dan tims sepak Bola dari Gorut, mencoba membangun serangan untuk memasukan bola ke mulut gawag lawan. Tapi, dalam pertandingan tersebut, keberuntungan berpihak kepada tim sepakbola U-14 Boalemo. Dimana, pada menit ke-20 babak pertama, Mikel Due nomor punggung 18, memanfaatkan umpan bola dari rekannya, dan mencoba membawa bola dengan melewati 3 pemain belakang yang berdiri menjaga pertahanan anakanak Gorut.

Dengan kepiawannya mengocok bola, Miel Due mampu melewati ketiga pemain PS Gorut dan ddengan mudah menendang boale ke gawang dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan tim Boalemo.

Suporterdari Kabupaten Boalemo pun langsung bergemuruh menyambut Gol yang dilesatkan oleh Mikel Due. Bahkan, dengan spontan pun Bupati Darwsi Moridu yang didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Abdul Waris dan Ketua PSSI Boalemo Lahmudin Hambali serta Kabid ora Warton Gaib, langsung berdiri lalu bertepuk tangan striker anak-anak PS Boalemo membobol gawang PS Gorut, Bupati Darwis Moridu nampak sumringah. Dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat anak-anak Boalemo tampol apik pada Final Liga Piala Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) Region Gorontalo tahun 2017.

Sebelumnya, Bupati Darwis Moridu nampak sangat tegang, hingga berkali-kali dia menepuk pahanya ketika menyaksikan serangan anak-anak PS Boalemo masih mampu menciptakan Gol karena masih bisa dihalau oleh pertahanan PS Gorut. Memang, PS Boalemo hanya mampu menciptakan Gol semata wayang itu telah membuat Boalemo ukir sejarah. Kemenangan PS Boalemo ini, tidak lepas dukungan kehadiran orang nomor satu dijajaran pemda Boalemo Darwis Moridu, yang telah menunjukan kepeduliannya, sehingga mampu menjadi roh dunia olahraga, terutama olahraga Sepakbola.

Legiatan Liga Pelajar Piala Menpora merupakan salah satu program unggulan yang digagas Kemenpora bersama para pegiat sepak bola nasional. Nantinya, tim yang lolos dari tingkat Kabupaten/Kota akan bermain di Seri Provinsi. Nantinya juara Seri Provinsi berhak ikut Seri Nasional di Magelang bersamaan dengan puncak perayaan Haornas 2017 pada September mendatang. Dengan demikian, maka PS Boalemo yang akan mewakili Provinsi Gorontalo nanti. (rg-45)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *