Proyek Jembatan, Rusak Jalan Utama, Desa Cempaka Putih Terisolir

Kondisi jalan Desa Cempaka Putih Gorut rusak, dan papan proyek PT Mitra Sejahtera Mulia

RadarGorontalo.com – Untuk kesekian kalinya, DPR Gorontalo Utara meminta pihak perusahaan PT. Mitra Sejahtera Mulia untuk menaruh perhatian akan keadaan jalan dilokasi pembangunan jembatan yang dikerjakan perusahaan ini. Sebab dari pekerjaan jembatan itu, keadaan jalan menuju Desa Cempaka Putih rusak parah, akibat kenderaan berat perusahaan yang mengerjakan jembatan itu.

Wakil Ketua DPR Lukman Botutihe yang kerap menerima aspirasi dan pengeluhan warga setempat, meminta kiranya pihak perusahaan mempunyai nurani akan pula memperbaiki jalan yang menjadi satu satunya akses masyarakat Desa Cempaka Putih beraktivitas. ” Kondisi jalan sudah rusak parah, akibat kenderaan alat berat pengangkut material jembatan saat dibangun kemarin. ” tukas Lukman.

Paling tidak masyarakat meminta kiranya bukan hanya jembatan yang diperbaiki namun kondisi jalan kiranya juga mendapat perhatian dari perusahaan, dalam hal ini PT. Mitra Sejahtera Mulia. ” Ya, karena jalan itu rusak karena perusahaan ini. Sehingga bagaimana ceritanya mau menikmati jembatan yang baru dan bagus, sementara jalan sama sekali tidak bisa dilewati. Ini kan sama juga bohong,” tukas Lukman yang khawatir masyarakat cempaka putih akan protes dan melakukan aksi aksi yang kurang diharapkan.

Sebab kata Lukman, akibat kondisi jalan yang rusak ini, masyarakat desa cempaka putih seakan terisolir dari peradaban dan kemajuan daerah. Mereka tidak bisa melakukan aktifitasnya sebagaimana biasa, apalagi untuk menggunakan akses jembatan tersebut, melewatinya saja mereka jarang, karena kondisi jalan yang rusak parah.

Untuk itu, Lukman Botutihe meminta kiranya jalan yang ada itu juga menjadi perhatian pihak perusahaan PT.Mitra Sejahtera Mulia, yang karena mereka kondisi jalan itu rusak parah akibat lalu lalang kenderaan proyek pembangunan jembatan, yang ironinya tak pula diperbaiki. (rg-53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.