Prostitusi Gandeng Narkoba, Malam Tahun Baru Puncaknya

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Memang bukan cerita baru, kalau prostitusi tak jauh-jauh dari bisnis narkoba. Bahkan, bisa dibilang dua hal itu saling berkaitan. BNN Kota Gorontalo pun mulai mengendus, sejumlah praktek prostitusi terselubung, yang ikut diboncengi peredaran narkoba. Dan ini akan mencapai puncaknya pada malam perpisahan tahun nanti.

Dikatakan Roy Bau Ketua BNN Kota Gorontalo, salah satu tempat yang patut diwaspadai adalam kos kosan, terutama kos kosan yang terbilang bebas. Karena biasanya, di tempat seperti inilah sering terjadi transasi haram narkoba, sekaligus tempat terjadinya prostitusi terselubung. Dan menurutnya, prostitusi dan narkoba adalah dua hal yang saling berhubungan. “bisnis prostitusi, adalah jalan masuk narkoba ke Gorontalo,” ungkapnya, Senin (6/11) di ruang kerja Walikota.

Peran serta semua stakeholder terkait kata Roy Bau, sangat penting. Termasuk KPA Kota Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelaku-pelaku apotik dan kos-kosan. Bahkan, pihak Satpol-PP Kota Gorontalo dan penegak hukum lainnya harus andil dalam hal tersebut. “Dimomen seperti itu, kita harus antisipasi terlebih dahulu. Jangan sampai Negeri ini bukan hanya darurat narkoba, tapi darurat seks bebas,” tegas Roy.(rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *