Prihatin Gempa Sulteng, Ini Dana Awal Pemkab Gorontalo

Drs Hen Restu

RadarGorontalo.com – Sebagai bentuk kepedulian untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama seluruh jajarannya saat ini sudah mulai melakukan pengumpulan dana untuk meringankan penderitaan korban dan sanak saudara di Palu dan Dunggala.

“Penggalan dana ini oleh semua ASN di Kabupaten Gorontalo baik atas nama pribadi maupun unit kerja,” kata Asisten III Hen Restu, Sabtu (29/9) kemarin. Gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat dahsyat, sehingga menimbul korban yang cukup banyak dan infrastruktur hancur serta rumah banyak yang hancur.

Kita sesama bangsa yang Pancasilais ini wajib membantu saudara kita yang ditimpa musibah, apalagi Palu dan Donggala memiliki hubungan kekerabatan sangat dekat dengan Gorontalo serta banyak warga Gorontalo berada disana,” ujar Hen Restu.┬áSebagai informasi awal saat ini penggalangan dana untuk korban yang sudah terkumpul Rp.21.550.000.

In Shaa Allah ini akan kita lakukan beberapa hari kedepan. Dan perlu diketahui bahwa penggalangan dana ini tanpa ada unsur paksaan. Bagi siapa saja yang ingin membantu, maka Pemkab sangat terbuka dan siap menerima dalam bentuk apapun, jelas Hen Restu. (Vian)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.