President University Sediakan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi Asal Gorontalo

Gubernur bersama rombongan saat melihat lihat fasilitas di President University

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berhasil meyakinkan pihak President University untuk bisa merekrut dan menerima calon mahasiswa dari Gorontalo untuk belajar di kampus itu. Hal itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Rektor President University Dr. Jony Octavian Haryanto, SE, MM, MA bertempat di Kawasan Industri PT Jababeka. Tbk di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/1). Salah satu bentuk kerjasama antara Pemprov Gorontalo dengan President University adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa Gorontalo. Presiden University siap mendidik dan memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa Gorontalo berprestasi untuk sekolah di kampus prestisius milik PT Jababeka Tbk tersebut.

“Yang pandai pandai masukan ke President Unviersity. Yang kurang pandai kami punya Akademi Komunitas Presiden. Di akademi itu didik secara militer pak. Sehingga yang pertama dibentuk adalah karakter. Jujur, disiplin, berani baru dikasih teori dan praktek. Setelah itu baru bisa masuk pabrik (bekerja),” terang Darmono.

Darmono menambahkan, banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari universitas miliknya itu. Mahasiswa tidak saja diajarkan tentang teori, tetapi langsung terjun di dunia usaha dan industri melalui program magang selama satu tahun. Jababeka menjaminkan 2000 perusahaan sebagai tempat anak didik mengasah skill dan keterampilan mereka.

Gubernur sendiri menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya hal itu sangat penting agar ada transfer ilmu pengetahuan khususnya di bidang ekenomi dan industri untuk diterapkan di daerah. “Kita akan seleksi putra putri terbaik untuk disekolahkan di sini. Akan kita seleksi putra-putri terbaik di daerah,” tuturnya usai pertemuan. Pada kesempatan itu, gubernur bersama rombongan diajak untuk melihat dari dekat kampus dengan model boarding school (asrama) itu. Selain fasilitas sekolah yang baik, kampus ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar proses belajar-mengajar di kelas. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.