PPs UNG Lahirkan Doktor Bidang Ilmu Pendidikan

Pengukuhan dan pelantikan Warni Tune Sumar, S.Pd., M.Pd, sebagai doktor bidang Ilmu Pendidikan PPs UNG. Pose bersama Ketua Sidang Terbuka dengan Promotor dan Copromotor

RadarGorontalo.com– Wakil Rektor I UNG, Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, selaku Ketua Sidang Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) UNG, Selasa (04/12) kemarin, mengukuhkan dan melantik Warni Tune Sumar, S.Pd., M.Pd sebagai doktor dalam bidang Ilmu Pendidikan.

Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan hasil rapat sidang ujian terbuka, yang menyatakan bahwa Warni Tune Sumar memenuhi syarat dan sah. “Saudari Warni Tune Sumar dinyatakan lulus pada ujian terbuka promosi doktor bidang Ilmu Pendidikan dengan indeks yudisium 3,69, predikat sangat memuaskan,” ungkap Prof. Mahludin di hadapan Dewan Penguji, Promotor dan Copromotor.

Penetapan gelar doktor ini, setelah Warni Tune Sumar mengikuti seluruh tahapan dan memenuhi persyaratan akademik sejak perkuliahan, seminar proposal, kelayakan disertasi, ujian tertutup dan ujian terbuka. Dr. Warni Tune Sumar adalah alumni kesepuluhan pada tingkat pendidikan Doktor PPs UNG, dan alumni keenam pada Program Doktor Ilmu Pendidikan PPs UNG.

“Yang bersangkutan diharapkan mampu mengemban amanah akademik dan mengabdikan ilmu yang diperoleh untuk kepentingan bangsa dan Negara,” ungkap Prof. Mahludin.

Sebelumnya, pada ujian tersebut, Warni Tune Sumar sempat mempresentasikan disertasi yang berjudul; Evaluasi Implementasi Program Pendidikan untuk Rakyat (Prodira) di SMA se-Provinsi Gorontalo.

Ujian Terbuka Promosi Doktor ini, dihadiri langsung oleh Direktur PPs UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, Wakil Direktur I PPs UNG Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *