PPP – PD Jajaki Koalisi

RadarGorontalo.com – PPP dan Partai Demokrat mulai bertemu bahas Pilwako. Acara di salah satu restoran di Telaga yang berlangsung sore kemarin bisa dibilang baru ta’ruf. Setidaknya kalau dua partai ini berkoalisi maka mereka memiliki 7 kursi, dan sudah lebih dari cukup untuk bisa mencalonkan.

Dalam pertemuan itu memang belum bicara soal siapa yang akan dijagokan untuk papan satu dan siapa papan dua melainkan soal koalisi saja. “Ini yang paling penting, kita sediakan dulu kendaraannya baru bicara siapa yang akan mengendarainya,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Erman Lacengke kemarin.

Senada dengan Erman, Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Rifai Bukusu juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, untuk bisa mendapatkan tumpangan maka partainya harus mencari koalisi dan Alhamdulillah, berkat pertemanan di DPRD, maka PPP dan PD bisa membangun komunikasi untuk menjajaki koalisi di Pilwako. “Ini baru pertemuan awal, jadi belum ada kesepakatan, masih banyak persyaratan yang harus dibicarakan. Baik kubu PPP maupun PD sangat optimis dua partai ini akan membuat sejarah,” tutup Ai. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *