PPP Dukung Adhan?

KETUA PPP Kota Gorontalo, Rivai Bukusu bersama jajaran pengurus, hadir sekaligus berdiskusi bersama Bakal Calon Walikota Adhan Dambea, di kegiatan sosialisasi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota AD-CBD

RadarGorontalo.com – Ada 1.000 orang yang hadir di kegiatan sosialisasi Bakal Calon Walikota Gorontalo, Adhan Dambea di kecamatan Kota Tengah. Selain warga, ada juga pengurus dan kader partai yang hadir.

Ada ketua PPP Kota Gorontalo, Rivai Bukusu yang turut didampingi Dirtan Hunowu, Oktarjon Ilahude. Ada juga pengurus Nasdem Gorontalo. Semua terlihat antusias mendengarkan penjelasan Adhan soal progresnya membangun Kota Gorontalo kedepan. Adhan juga mengaku risau dengan kondisi Kota Gorontalo sekarang ini.

Minuman keras merajalela, banyak kriminalitas, tempat-tempat maksiat menjamur. Makanya kata Adhan, insya Allah jika dirinya diijinkan dan dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Walikota, maka tugas pertama adalah memberantas minuman keras dan tempat-tempat maksiat.

Bukan itu saja, Adhan juga ingin melanjutkan program keagamaan yang sudah dimulainya sewaktu menjabat Walikota tahun 2008-2013 lalu yakni pengentasan buta huruf baca tulis Al Qur’an bagi masyarakat Kota Gorontalo yang belum tahu baca tulis Al Qur’an. Ada juga program lain yang ingin dilakukan Adhan jika terpilih jadi Walikota.

Yakni biaya parkir akan digratiskan dan diatur lebih baik lagi. Selain itu, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga akan digratiskan bagi masyarakat kurang mampu yang terdaftar di Dinas Sosial. Menariknya, progres yang disampaikan Adhan mendapat pujian dari politisi PPP.

Apakah kehadiran pengurus PPP ini sebagai tanda dukungan untuk Adhan? Ketua PPP Kota Gorontalo yang akrab disapa Ayi Bukusu menjawabnya politis. “kami dengan pak Adhan itu sudah lama berteman.” ujarnya.

Apalagi selama ini, Adhan Dambea sangat konsisten dan komitmen membangun program keagamaan yang sangat relevan dengan nilai-nilai perjuangan PPP sebagai partai Islam. “sebagai partai Islam, kami berkewajiban untuk mensuport program-program keagamaan di Kota Gorontalo.” tambahnya.

Namun demikian, Ayi mengaku sampai saat ini PPP belum ada calon, karena untuk calon PPP masih dikaji dan digodok. “tapi perlu diingat, PPP tetap akan menyodorkan kader di Pilwako nanti, entah sebagai calon Walikota atau calon Wakil Walikota.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.