Posting Hasil Curian di Forum Jual Beli Gorontalo, Polisi Ringkus Pelaku

ilustrasi

RadarGorontalo.com – Kepolisian Daerah Gorontalo kembali mengamankan dua pelaku pencurian barang elektronik di wilayah Kota Gorontalo. Aksi pencurian ini terbongkar setelah salah seorang pelaku memposting barang hasil curiannya melalui media sosial forum jual beli di Gorontalo.

Informasi yang dirangkum, sebelumnya Selasa (4/4), Reskrim Polda Gorontalo menerima laporan terkait terjadinya kasus pencurian di salah satu rumah warga di Kota Gorontalo. Mendapat laporan ini, tim reskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Beberapa hari kemudian, polisi mencurigai salah satu postingan yang menjual satu buah barang elektronik yang diduga kuat merupakan barang hasil curian yang sebelumnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Tim reskrim kemudian melakukan pendalaman dan berpura-pura untuk menjadi pembeli barang yang diposting oleh pelaku. Alhasil, kecurigaan polisi itu ternyata benar, karena barang elektronik yang diposting itu memang merupakan barang hasil curian yang sebelumnya dilaporkan kepada aparat kepolisian. “Tim Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku di wilayah Desa Pauwo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Ary Donny Setiawan.

Lebih lanjut AKBP Ary Donny menjelaskan, bersama dengan dua pelaku masing-masing YT (20) dan DM (16) diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 3 buah laptop, 3 buah handphone, 3 buah cars laptop, 1 buah tas ransel, dan 1 buah cars handphone. “Dari pengakuan para pelaku, diketahui bahwa mereka berdua sudah lima kali melakuan aksinya, dimana empat kali dilakukan di Kota Gorontalo dan 1 kali di wilayah Bone Bolango,” tambahnya. Sebelumnya, penangkapan ini sendiri dilakukan langsung oleh Tim Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Bripka Dedi Paneo.(rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *