Polres Ungkap Kasus Pencurian Sapi

ilustrasi
ilustrasi

RadarGorontalo.com – Polres Boalemo berhasil mengungkap tindak pidana pencurian sapi yang melibatkan sindikat pencurian sapi. Kapolres Boalemo AKBP.Jefry Yuniardi, S.Ik mengungkapkan, pihak Polres Boalemo telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang tindak pidana pencurian sapi. Dimana, sesuai informasi tersebut pada Jumat(30/9), telah terjadi dugaan pencurian sapi sebanyak 3 ekor. “Jadi sesuai informasi yang kami terima, ketiga sapi dengan pemilik yang berbeda itu diikat di kebun. Dan tiba-tiba sapi yang diikat di kebun itu hilang, dicuri,” kata Kapolres. Mendapatkan informasi tersebut, pihak Polres Boalemo langsung menurunkan tim untuk melakukan penyidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

Tak perlu waktu lama bagi Polres Boalemo untuk mengungkap perkara tersebut. Sebanyak 2 orang diamankan, masing-masing RD alias Rob warga Desa Bongo Tua dan UP alias Us warga Desa Harapan. Mereka diduga merupakan anggota sindikat pencurian sapi.

Apakah sindikat ini sudah lama beroperasi?. Kapolres Jefri menerangkan bahwa hal ini masih akan terus didalami lagi oleh penyidik. Sebab, pihak kepolisian mengalami sedikit kendala, dimana masyarakat yang menjadi korban, hingga kini belum melaporkan secara resmi kejadian itu. “Untuk itu, saya berharap agar masyarakat yang merasa kehilangan sapi di wilayah Wonosari dan Paguyaman, dapat melapor ke Polres Boalemo. Karena, dugaan kami, wilayah operasi mereka di Wonosari dan Paguyaman,” tandasnya. (RG-59)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *