Polres Pohuwato Gagalkan Curanmor

Tampak, AI alias Mat (35) tengah menjalani pemeriksaan di unit Satreskrim Polres Pohuwato.

RadarGorontalo.com – Satuan Reskrim Polres Pohuwato baru-baru ini berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor. Polisi membekuk pelaku AI alias Mat (35) warga Desa Sipatana Kecamatan Marisa yang diduga hendak membawa barang curiannya ke wilayah Sulawesi Tengah.

Informasi yang dirangkum Radar, kronologisnya bermula Kamis (17/5) beberapa waktu lalu, AI hendak masuk dalam ke rumah kontrakannya di Desa Pohuwato Kecamatan Marisa. Sekitar pukul 08.30 pagi, AI melihat kondisi rumah kontrakan tengah sepi karena ditinggal sang pemilik. Beberapa saat kemudian AI langsung membawa kabur sepeda motor Satria FU bernopol DN 4226 PB. AI berniat membawa barang curiannya itu ke wilayah Sulawesi Tengah. Sayangnya, belum sempat menjualnya AI sudah dibekuk oleh polisi dan langsung membawanya serta barang bukti ke Mapolres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza SIK Msc melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Kukuh Islami, SIK mengatakan, kasus pencurian yang dilakukan AI berawal dari pengembangan kasus penggelapan yang dilakukan AI bersama rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Yang bersangkutan kita amankan saat dirinya hendak menjual sepeda motor yang digelapkannya di wilayah Sulawesi Tengah, dari situlah terungkap bahwa yang bersangkutan juga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor Kamis (17/5) lalu,” ungkap AKP Kukuh.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan 2 pasal berbeda yakni pasal 372 tentang tindak pidana penggelapan dan pasal 363 tentang pencurian. “Saat ini yang bersangkutan sedang kita lakukan pemeriksaan. Untuk pasal penggelapan, ancamannya 4 tahun penjara. Sedangkan untuk pencurian terancam kurungan 7 tahun. Namun saat ini kita masih terus lakukan pendalaman lebih lanjut,” jelas perwira berpangkat tiga balok kuning itu. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.