Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Politik Memang Kejam dan Penuh Misteri

1 min read
ilust Jpg

RadarGorontalo.com – Seorang pemimpin partai memang harus kejam dalam arena pertarungan. Namanya musuh ‘bunuh’. Memang dalam politik tidak ada yang abadi hari ini musuh esok berteman, tetapi dalam pertarungan harus keras.

Apalagi dalam tahun politik seperti sekarang ini, semua cara harus dilakukan dan itu wajar, tidak perlu marah-marah tak perlu mendendam, kita harus benar-benar kuat agar lawan putus asa, jangan sampai lawan semakin gila, itu artinya kita mulai melemah.

Jadi kalau sekarang ini pertemanan putus sementara apakah antara caleg atau pemimpin partai, antara pendukung dengan pendukung, memang sudah waktunya. Bahkan antara kepala daerah dengan wakil bisa terjadi gesekan tajam.

Karena harus membela partainya masing masing. Rusli Habie, Gusnar Ismail, El Nino, Nelson Pomalingo dan Hamim Pou, harus habis-habisan membela partainya dan sebagai Ketua DPD dan DPW mereka harus mampu menyumbang kursi ke DPR RI, ini gengsi Ketua Partai tingkat Provinsi.

Selain itu mereka juga harus bekerja untuk kepentingannya, Nelson harus memenangkan PPP di Kabgor karena dia akan maju lagi di Pilbup termasuk Deprov, karena bukan tidak mungkin dia juga akan ke Pilgub.

Hamim juga begitu, selain dia harus mampu melahirkan satu kursi untuk Nasdem di DPR RI. Sementara Gusnar dan El Nino harus berjuang habis-habisan untuk diri mereka sendiri.

Sementara Rusli, setidaknya harus mempertahankan 2 kursi yang diraih pada Pileg lalu dan sekarang ini dia harus berjuang untuk sang istri. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan