Polisi Jepang Akui Rumah Bhabinkamtibmas

Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Ronny Yulianto, saat memberikan sambutan pada kegiatan peninjauan rumah kantor Bhabinkamtibmas oleh Polisi Jepang dari National Police Agency of Japan Mr. Anzai Toshiya.
Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Ronny Yulianto, saat memberikan sambutan pada kegiatan peninjauan rumah kantor Bhabinkamtibmas oleh Polisi Jepang dari National Police Agency of Japan Mr. Anzai Toshiya.

RadarGorontalo.com – Kawasan Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), dikawasan Kelurahan Molosifat W Kecamatan Kota Barat. Diakui oleh Polisi Jepang dari National Police Agency of Japan Mr. Anzai Toshiya. Dimana, perwakilan National Police Agency of Japan itu, menilai model pencegahan tindak kriminalitas yang dilakukan Polres Gorontalo Kota, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, pantut dicontoh di daerah-daerah lain. “Saya melihat model pencegahan dan penanganan tindak kriminalitas di Gorontalo ini, sangat bagus dan perlu menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, bahkan Jepang dan negara lainya,” ujar Mr.Anzai Toshiya, yang didampingi petinggi Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Ronny Yulinato, menjelaskan kunjungan polisi dari National Police Agency of Japan ini, merupakan bukti bahwa Kota Gorontalo, dalam penanganan dan pencegahan tindak kriminalitas sangat efektif dengan cara membangun rumah ataupun posko Bhabinkamtibmas. Dijelaskannya, rumah kantor Bhabinkamtibmas, yang sudah berdiri selama enam bulan, mampu menekan angka kriminalitas di Kecamatan Kota Barat. “Angka kriminalitas cukup mengalami penurunan yang cukup signifikan di kecamatan ini, baru enam bulan berdiri angka kriminal menurun hingga 40 persen,” ketusenya sembari menambahkan, kelurahan Molosifat W, sengaja dipilih sebagai kelurahan percontohan, karena dikelurahan ini angka kriminalitas sangat tinggi, sesuai dengan data kriminal yang ada di Polres Gorontalo Kota.

Bahkan kata Ronny, target pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini, disemua kelurahan yang ada di Kota Gorontalo. “Kami berharap program kami ini bisa dibantu oleh pemerintah Kota Gorontalo, agar terciptanya kenyamanan masyarakat,” uranya. Walikota Gorontalo Marten Taha, yang juga ikut dalam peninjauan itu, sangat mengapresiasi adanya pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas, apalagi Bhabinkamtibmas ini menuai sorotan dari polisi Jepang. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *