Polisi Jaga Ketat Pelabuhan Paguat

Tampak, pihak kepolisian Polres Pohuwato secara ketat melakukan pemeriksaan di pelabuhan penyeberangan Paguat.

RadarGorontalo.com – Selama dua hari berturut-turut Rabu (23/5) dan Kamis (24/5) kemarin, pihak kepolisian Polres Pohuwato dalam hal ini Sat Polairud melakukan pengamanan dan pemeriksaan lebih ketat di pelabuhan penyeberangan yang ada di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat.

Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza Sik Msc mengatakan, ini sebagai wujud untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mendeteksi sedini mungkin masuknya kelompok radikal, teroris dan ISIS ke Kabupaten Pohuwato. Hal ini juga bermaksud menciptakan rasa aman selama bulan Ramadhan kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan laut.

Adapun pemeriksaan dilakukan terhadap orang, barang, dan kendaraan yang masuk. Pemeriksaan pun dilakukan oleh polisi secara teliti, dilengkapi dengan personel bersenjata untuk mengawasi rekannya yang sedang melakukan tugas pemeriksaan.

Dari hasil pelaksanaan pemeriksaan selama dua hari di pelabuhan penyeberangan laut Paguat tidak ditemukan adanya kelompok radikal, teroris, ISIS serta tindak pidana lainnya. Dan bisa dipastikan situasi di wilayah Kabupaten Pohuwato masih tetap aman, kondusif dan terkendali. Meski begitu, Polres Pohuwato masih tetap berupaya meningkatkan kewaspadaan. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.