Polda Metro Jaya SP3-kan Laporan Hana

Potongan surat penetapan pengehentian penyidikan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Hanna hasanah

Radargorontalo.com – Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan surat penghentian penyidikan SP3, laporan Hana Hasana Fadel Mohamad, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Rusli Habibie, beberapa waktu lalu pada saat debat kandidat yang disiarkan langsung di salah satu tv swasta.

Laporan polisi dengan nomor LP/425/I/2017/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 25 Januari 2017 lalu itu, kini diberhentikan melalui surat penetapan dengan nomor S.Tap/138/III/2017/Direskrimum.

Sesuai dengan hasil gelar perkara yang dipimpin Kasubditresmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, 29 Maret 2017, bahwa laporan yang dilayangkan Hana Hasana terhadap Rusli Habibie, bukan merupakan tindak pidana. Dengan dasar itu penyidik memberhentikan ataupun SP3 laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Kuasa hukum Rusli Habibie, Meyke Camaru, SH menjelaskan bahwa kejadian yang dilaporkan Hana Hasana Fadel Mohamad itu, terjadi pada kegiatan debat kandidat putaran ke 2 yang dilaksanakan KPU dan live di Metro TV.

“Kajadiannya pada kegiatan resmi KPU, yang merupakan tahapan Pilwako sehingga Polda Metro Jaya menilai dugaan pencemaran nama baik itu, tidak memenuhi unsur dan tidak masuk dalam tindak pidana,” ujarnya singkat. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *