Pohuwato Go-Internasional

Grup Paduan Suara Madani berhasil mendapatkan medali emas di ajang BICF (Bali Internasional Choir Festival) 2018.

Paduan Suara Madani Raih Medali Emas 

radarGorontalo.com–Selama Kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga, banyak terobosan yang dia lakukan sejak periode pertama hingga kedua. Mulai dari penghargaan dan pembangunan cukup membuahkan hasil bagi rakyat Pohuwato.

Kali ini Pohuwato memberikan nama harum Gorontalo hingga sampai ketingkat Internasional. Grup Paduan Suara Madani (PSM) berhasil mendapatkan medali emas pada ajang BICF (Bali Internasional Choir Festival) 2018 baru-baru ini. Grup binaan Bupati Syarif Mbuinga itu mampu mengharumkan nama Kabupaten Pohuwato bahkan Provinsi Gorontalo di level internasional melalui kategori Choir Competition Musif of Religions. Salah satu anggota grup Paduan Suara Madani, Djubedi Pakaya kepada Radar mengatakan, dua lagu yang dibawakan pada saat mengikuti BICF 2018 adalah lagu Rumput Bertasbih dan Cinta Seorang Kekasih. “Alhamdulillah kami mendapatkan medali emas level II dengan point 31,60 untuk kategori musik religi,” ungkap Djubedi penuh rasa bangga seraya mengatakan, grup PSM terdiri dari 31 orang penyanyi, 2 pemain musik, 2 konduktor dan 2 official. Seperti diketahui, Bali Internasional Choir Festival 2018 ini diikuti oleh 146 grup yang berasal dari 10 negara yaitu Kanada, Latvia, Lithuania, Polandia, China, Malaysia, Philipina, Korea Selatan, Thailand dan Indonesia sebagai tuan rumah dengan delegasi dari 26 provinsi yang ikut berkompetisi.

Sementara itu Bupati Syarif mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditunjukkan oleh grup Paduan Suara Madani yang mampu mengharumkan nama Pohuwato di level internasional. Bupati berharap kedepan prestasi seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan bahkan berharap akan ada lagi warga Pohuwato yang bisa mengharumkan nama daerah baik di level nasional seperti Yuyun beberapa waktu lalu dan di level internasional. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *