Pohuwato Berantas Miras Oplosan

Hasil razia miras oplosan oleh Polsek Lemito dan Polsek Popayato.

RadarGorontalo.com – Akhir-akhir ini, pihak kepolisian Resor Pohuwato banyak menemukan dugaan pabrik miras oplosan di wilayah paling barat Provinsi Gorontalo. Senin (16/4), Polsek Lemito dan Polsek Popayato menyita ratusan liter bahan pembuat miras oplosan CT (Cap Tikus) serta ratusan liter CT.

Informasi yang dirangkum Radar, Senin (16/4) personel Polsek Lemito melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dipimpin oleh Kapolsek Lemito Iptu Yahya Lamonda. Setelah mendapatkan informasi dari warga, polisi kemudian melakukan razia ke Desa Bukit Harapan Kecamatan Wanggarasi. Dan hasilnya, polisi menemukan tempat penyulingan miras CT dan kemudian melakukan penyitaan 1 galon ukuran 5 liter CT, 2 galon ukuran 35 liter dan 2 galon ukuran 25 liter bahan baku pembuatan CT.

Dihari yang sama, Kapolsek Popayato Ipda M. Taufik Prasetyo memimpin razia miras dan menemukan tempat pembuatan CT di Desa Milangodaa, Desa Londoun dan Desa Kelapa Lima. Total babuk yang disita oleh polisi yakni 945 liter bahan CT dan 140 liter CT. Sebelumnya, Polsek Popayato juga menemukan tempat pembuatan miras oplosan, Jumat (13/4) dan kemudian menyita ratusan bahan pembuat CT.

Kepada koran ini, Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza Sik Msc mengatakan, sebagaimana perintah khusus Kapolri, upaya pemberantasan miras pabrikan maupun oplosan akan terus dilaksanakan sampai ke akar-akarnya. “Bila ada Polsek yang diduga membiarkan daerahnya menjadi produsen dan atau peredaran miras maka akan dicopot dari jabatannya. Begitu pula dengan Bhabinkamtibmas yang tidak melakukan upaya pemberantasan miras pabrikan, penyulingan maupun oplosan akan dicopot seketika itu juga,” tegas Dafcoriza. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *