PN Gorontalo Komitmen Jaga Integritas

 

Sebanyak 46 hakim dan pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo, menandatangani Fakta Integritas yang disaksikan langsung Ketua PN Gorontalo.

RadarGorontalo.com – Kepala Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo Herry Suryawan, bersama hakim dan staf PN Gorontalo berkomitmen menjaga integritas untuk menjunjung tinggi keadilan. Disamping itu juga hakim dan pegawai diminta meningkatkan kinerja untuk melakukan reformasi birokrasi agar tercapai tujuan bersama.

Untuk mewujudkan itu, Ketua PN Gorontalo bersama hakim dan para pegawai menandatangani fakta integritas belum lama ini. Apalagi penandatanganan fakta integritas ini, sudah dicanangkan Mahkama Agung (MA), yang setiap tahun diperbaharui.

“Fakta integritas ini juga merupakan salah satu syarat akreditasi PN Gorontalo. Apalagi sudah masuk dalam cek list tim akreditasi penjamin mutu,” ujar Herry Suryawan.

Sehingga tim yang sudah dibentuk ini juga, segera bekerja untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, baik itu administrasi ataupun hal lain yang dibutuhkan.

Dijelaskannya, poin yang tercantum dalam fakta integritas ini adalah pegawai dan hakim wajib menjaga citra dan wibawa pengadilan, meningkatkan transparansi dan memberikan pelayanan prima kepada masayrakat sesuai dengan standar pelayanan yang sudah di tentukan.

Disamping itu juga kata Herry, pihaknya sudah membentuk tim akreditasi penjaminan mutu. Dan tim itu segera bekerja untuk melengkapi persayarakatan administrasi seperti SK dan lain sebagainya.

“Jika sudah lengkap maka diajukan kepada Mahkama Agung untuk divisitasi, apa sudah lengkap berkas atau belum. Jika disetujui dan berkas sudah dinyatakan lengkap maka akreditas PN Gorontalo yang sebelumnya Kelas I B, akan naik menjadi Kelas I A,” harapnya. (hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.