‘Plat Merah’ Jangan Pakai Mudik

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Peringatan keras disampaikan oleh Penjabat Bupati Gorontalo Utara Haris Hadju kepada kalangan pejabat ataupun semua ASN/PTT dilingkungan kerja Gorontalo Utara. Peringatan itu berupa pelarangan menggunakan mobil dinas ‘Plat Merah’ untuk digunakan dalam mudik atau pulang kampung. Hal ini disampaikan Penjabup baru baru ini dihadapan para ASN di Gorut. ” Karena ini sesuai edaran yang kami terima sesuai dari pihak kementrian PAN-RB pusat,” tukas Bupati Haris.

Dalam edaran tersebut tertulis melalui surat edaran Mentri PAN/RB No.B/21/M.KT.02/2018 bahwa Penegakan Displin dalam Pelaksanaan Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil tahun 2018. Dari delapan point yang terkandung dalam surat edaran tersebut, point ke-4 menyebutkan bahwa ‘Dilarang menggunakan fasilitas dinas, untuk kepentingan kegiatan mudik pribadi, misalnya mobil dinas. ” Dan untuk itu, saya melarang keras bila para ASN di Gorut jika mudik atau pulang kampung akan menggunakan mobil dinas. Bila diketahui akan diberikan sanksi tegas, sebab ini adalah ketentuan sebuah aturan. Dan saya sangat mentaati asaz itu,” jelas Penjabup.

Dengan demikian, selain Gorontalo Utara edaran ini juga berlaku untuk semua kabupaten/kota di Indonesia. Selain pelarangan menggunakan mobil dinas untuk kepentingan mudik, Penjabup Gorut juga menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD, hingga pejabat yang berkompeten disetiap OPD agar selalu mengaktifkan Handpone meski selama musim libur atau cuti kerja. Sebab jika ada keperluan satu waktu yang mendesak, nomor nomor pejabat ini bisa dihubungi setiap saat untuk kepentingan jalannya tugas pemerintahan. “Ya, ini demi penegakkan tanggung jawab kinerja. Setiap saat harus aktif, untuk dihubungi, demi perjalanan pemerintahan,” tutup Penjabup. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *