PKH Bone Bolango Peduli Sulteng

Pendamping PKH saat akan melakukan penggalangan dana

RadarGorontalo.com – Rasa empati dan duka atas musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menggugah hati para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) melakukan aksi solidaritas peduli bencana dengan melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami tersebut.

Tim Koordinator penggalangan bantuan PKH Bonebol Abdul Razak Kuku yang juga sebagai pendamping PKH Kecamatan Kabila menjelaskan, kegiatan penggalangan bantuan tersebut mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. “Aksi solidaritas peduli bencana ini kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita disana,”ujar Abdul Razak Kuku, di Kantor BPBD Bonebol, sabtu (6/10) malam.

Penggalangan dana yang dilakukan di pasar tradisional

Dia menambahkan, penggalangan bantuan itu dilakukan secara langsung oleh Pendamping dan Operator PKH Bonebol selama lima hari dengan sistem melakukan kunjungam ke beberapa pasar, ke rumah warga, dan dipersimpangan jalan. “alhamdulillah banyak yang memberikan respon dan peduli dalam memberikan bantuan, diataranya masayarakat umum, jamaah masjid, kelompok pemuda, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulteng,”tutur Abdul Razak Kuku.

Olehnya itu, lanjut Abdul Razak Kuku, pihaknya selaku tim penggalangan bantuan peduli korban gempa dan tsunami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Camat, Kades/Lurah, aparat desa se Bonebol, Korwil PKH, Pendamping/Operator PKH, Peserta PKH serta seluruh masyarakat yang telah mensuport dan ikhlas berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Dia menyebutkan, bahwa bantuan hasil penggalangan tersebut telah diserahkan ke BPBD Bonebol oleh PKH Bonebol yang diterima secara langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bonebol Taufik Sidiki didampingi Kepala Pelaksana BPBD Bonebol Gagarin Hunawa, di Kantor BPBD Bonebol, sabtu (6/10) malam.

ASISTEN I Taufik Sidiki didampingi Kepala Pelaksana BPBD Gagarin Hunawa saat menerima bantuan hasil penggalangan dari PKH Bonebol, Sabtu (6/10)
malam. (F.AKP).

“Bantuan itu, meliputi beras 600 kg, mie instan 32 karton, air mineral 54 karton, ikan kaleng 7 karton, makanan ringan 7 karton, white coffe 1 karton, popok bayi 5 karton, sarung/selimut 120 lembar, susu balita 4 karton. Selanjutnya, pakaian pria/wanita (bekas) 13 karton, pakaian dalam dewasa (baru) 36 lusin, pakaian dalam anak (baru) 3 lusin, pembalut wanita 2 karton, sabun mandi 2 karton, pasta gigi 1 karton, dan minyak kayu putih 1 karton.” jelas Abdul Razak Kuku. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.