Piutang Lagi, Zainudin Gugat Sahabat Sendiri

Zainudin Hasan

RadarGorontalo.com – Zainudin Hasan kembali melayangkan somasi, kali ini sasaranya seorang pengusaha yang juga politisi. Konon si pengusaha itu, memiliki urusan utang piutang senilai Rp. 300 juta, dan belum tuntas.

Menurut informasi, langkah hukum ditempuh Zainudin, setelah oknum pengusaha dimaksud itu tak menepati janjinya untuk melunasi hutang tersebut, tiga bulan sejak uang itu diberikan pada Februari 2016. Padahal sejatinya, sang pengusaha yang disomasi itu adalah sahabat Zainudin.

“Pada tahun kemarin sudah di bayarkan 150 juta, sisanya lagi sampai dengan saat ini belum terbayarkan. Seharusnya sesuai kesepakatan, pinjaman 300 juta itu sudah dilunasi semua,” ujar Romy Pakaya, penasehat hukum yang ditunjuk Zainudin Hasan.

Dijelaskannya lagi, oknum pengusaha dimaksud itu, diberikan waktu selama tujuh hari, sejak tanggal 7 Desember 2017. Jika dalam kurun waktu yang diberikan, si pengusaha belum juga melunasi sisa hutangnya, maka mau tidak mau akan dilakukan gugatan secara perdata. “Sebelum masalah ini, akan sampai di meja hijau. Dengan hormat, saya sebagai kuasa hukum Zainudin Hasan, meminta si pengusaha untuk segera melunasi sisa hutang,” ketusnya. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *