Pinogu so Ada Jaringan…

BUPATI Hamim Pou meresmikan langsung pemanfaatan tower selular di kecamatan Pinogu

RadarGorontalo.com – Kecamatan Pinogu kini tidak lagi terisolir. Sejak kepemimpinan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, kecamatan Pinogu kini mulai bersolek. Kopi Pinogu jadi brand. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dibangun. Ada kantor camat dan rumah dinasnya. Tenaga kesehatan pun siap selalu di puskesmas Pinogu.

Dan terbaru ini, Bupati Hamim Pou memperjuangkan pembangunan tower salah satu provider telekomunikasi di Pinogu dan akhirnya terealisasi. Pinogu kini mulai berdering. Jumat (27/10), Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan beroperasinya tower telkomsel yang berada di pusat Kecamatan Pinogu itu. “apa yang kita perjuangkan saat pengresmian kampung digital di desa Lamahu, untuk pembangunan tower di kecamatan Pinogu bisa terealisasi. Kecamatan Pinogu kini bisa berdering.” kata Bupati.

Jadi bagi masyarakat Pinogu termasuk para pegawai yang bertugas disini tidak lagi merasa kesepian. Sudah lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga, walaupun baru sebatas telpon dan sms. Komunikasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan. Apapun itu komunikasi nomor satu. Ini tentunya harus disyukuri, karena dengan komunikasi bisa memperpendek jarak, meningkatkan prdokutiftas ekonomi dan banyak manfaat positif lainya. “Alhamdulillah ini sudah direalisasikan oleh pihak Telkomsel dan sudah beroperasi. Tentu semuanya menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan tepat.

Semuanya pasti terasa cepat.” paparnya. Karena itu Hamim berharap, masyarakat di Kecamatan Pinogu untuk bersama-sama menjaga sarana Telekomunikasi ini. Perawatannya jangan hanya diserahkan kepada pemerintah kabupaten atau pihak Telkomsel, tapi sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk menjaganya. “kalau kita bersama merawat dan memeliara dengan baik, maka sarana telekomunikasi ini usianya makin panjang. Ini yang perlu kita syukuri bersama-sama.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.