Pilwako Dominasi Putra Bonbol

Roem Kono, Rachmat Gobel, Elnino M. Husain Mohi, Fedriyanto Koniyo, Budi Doku, Suharso Monoarfa

Bonbol All Star

RadarGorontalo.com – Pilwako dan Pileg Bakal Seru. Panggung politik Gorontalo nampaknya dikuasai kader – kader Bonbol. Gubernur dan Wakil Gubernur, putra Bonbol, dua Aleg DPR RI orang Bonbol.

Sebentar lagi ada 3 putra Bonbol akan bertarung di Pilwako, mereka adalah Yanto Koniyo, Riyan Kono dan Rama Datau. Demikian pula di Pileg nanti, untuk DPR RI ada 4 putra Bonbol akan bertarung, mereka adalah Roem Kono, Rahmat Gobel, Soeharso Monoarfa dan El Nino. Sementara itu, Walikota, tercatat ada 2 putra Bonbol yang pernah menjabat Walikota.

Mereka adalah Ahmad Nadjamudin, dan Medi Botutihe. Sementara dari 3 Wawali tercatat ada dua putra Bonbol, pertama AR Koniyo dan Budi Doku. Lalu siapa saja Walikota asal Kota Gorontalo, pertama H Abas Nusi, Jusuf Dali, Adhan Dambea dan Marten Taha, sedangkan Wawali asal Kota Gorontalo adalah Feriyanto Mayulu. Bagaimana dengan Kabupaten, tercatat ada dua nama.

Mereka adalah Taki Niode dan jusuf Bilondatu. Lalu bagaimana dengan Pilwako nanti?. Bila dilihat dari nama nama yang mulai bermunculan, sepertinya untuk kursi Walikota masih akan duduki oleh putra Kota Gorontalo, sedangkan untuk Wakil mungkin akan diambil oleh putra Bonbol. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.