Pilrek UNG Tunggu Kehadiran Menteri, Masa Jabatan SQB Diperpanjang ?

Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd

RadarGorontalo.com – Masa jabatan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd telah berakhir 14 Oktober kemarin. Sampai dengan berakhirnya masa kepempimpinan Prof. SQB ini, belum diketahui siapa pejabat pelaksana tugas atau pejabat yang akan ditugaskan Menteri Ristekdikti untuk menjalankan fungsi dan tugas-tugas Rektor.

Siapa pejabat Rektor yang akan menggantikan SQB secara definitif, masih harus menunggu hasil akhir pemilihan Rektor UNG. Tentang berakhirnya masa jabatan Rektor dan siapa pelaksana tugas Rektor UNG, sempat ditanyakan langsung oleh awak media ini, kepada Prof. SQB. “Ya, masa jabatan saya selesai hari ini (kemarin, red),” kata SQB.

Menurutnya, ada dua kemungkinan yang akan dilakukan Menteri Ristekdikti, penunjukkan PLT atau memperpanjang masa jabatannya sebagai Rektor. “Menunjuk PLT atau memperpanjang masa jabatan Rektor, itu merupakan kewenangan Menteri. Tapi hingga saat ini, belum ada surat masuk dari Kemenristekdikti.

Tapi yang jelas, ada penunjukkan pejabat pelaksana tugas Rektor atau memperpanjang masa jabatan Rektor,” kata SQB.  SQB juga sempat menjawab pertanyaan wartawan mengenai pemilihan Rektor (Pilrek). SQB yang juga Ketua Senat Universitas mengungkapkan bahwa proses dan tahapan Pilrek masih berjalan. “Tidak ada istilah penundaan tahapan. Tahapan Pilrek masih tetap jalan.

Untuk agenda pemilihan tiga calon Rektor dari 6 bakal calon Rektor yang ada, masih menunggu kepastian kehadiran Menteri atau pejabat Kemenristekdikti yang mewakili Menteri. Pada tahapan penyaringan ini, wajib dihadiri dan disaksikan oleh Menteri atau pejabat yang mewakilinya,” kata Prof. SQB. (rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.