Pilgub Selesai, Polisi Gorontalo Sujud Syukur

Suasana sujud syukur yang dilakukan personil Kepolisian, bentuk terimakasih terhadap proses tahapan rekapitulasi perhitungan suara yang berjalan lancar.

RadarGorontalo.com – Ada yang menarik dalam proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Minggu, (26/2). Rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Provinsi Gorontalo itu, bertanda akhir dari semua tahapan rekapitulasi yang berlangsung.

Menariknya, usai penetapan hasil perhitungan suara. Kepolisian menggelar sujud syukur masal, bentuk dari terimakasih karena proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo berjalan aman,damai dan terkendali.

Apalagi seluruh proses tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo telah berahir. Dari proses kampanye, pencoblosan hingga perhitungan suara telah dilaksanakan dan berjalan dengan aman. Seluruh personil baik itu Kepolisian dan TNI menggerahkan seluruh pasukannya untuk turut mengamankan pesta demokrasi yang berlangsung 15 Februari kemarin. Meskipun ada riak-riak selama proses tahapan berlangsung, namun hal itu bisa diantisipasi dan di amankan. Tentunya keamanan ini juga berkat kerja sama semua pihak untuk, melaksanakan pesta demokrasi agar berjalan dengan lancar.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi itu seluruh personil Kepolisian disiagakan dalam penetapan hasil perolehan suara tersebut, dengan menurukan kekuatan penuh dan melakukan pengamanan dengan ekstrta ketat.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto, mengatakan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Gorontalo, maka rangkaian tahapan rekapitulasi telah selesai. Maka dari itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya personil Kepolisian, yang rela meninggalkan keluarga demi menjaga proses pesta demokrasi di Gorontalo. “Saya menyadari bahwa kita semua memiliki keluarga yang sangat membutuhkan keberadaan kita, namun hari ini (kemarin_red) tugas kita sudah berakhir dengan adanya pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi. Hal ini juga perlu kita syukuri, karena selama tahapan Pilgub, semua berjalan aman. Mewakili Kapolda Gorontalo, kami berterima kasih juga kepada seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yang turut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan Gorontalo selama tahapan berlangsung,” urainya.

Pantauan Radar Gorontalo, ratusan personil yang dipimpin Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny Yulianto, melakukan sujud syukur masal. Dengan rasa haru, mereka bersujud syukur di halaman Hotel Damihil, yang juga menjadi lokasi rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.