Pilgub Pasca era Rusli

Prediksi bakal calon gubernur gorontalo 2022

RadarGorontalo.com – Saatnya partai mempersiapkan kader – kader mumpuni untuk memimpin Gorontalo. Pilgub memang 5 tahun lagi, tetapi siapa yang akan jadi Gubernur setelah Rusli Habibie mulai serius dibicarakan oleh banyak kalangan. Lihat saja, keseriusan PPP memburu Nelson Pomalingo yang belakangan diketahui ternyata untuk persiapan Pilgub 2022.

Golkar juga punya beberapa kader, seperti Syarief Mbuinga, dan Idah Syahidah, Nasdem punya Hamim Pou. Lalu bagaimana dengan kader yang ada di perantauan. Sepertinya dari Jakarta belum muncul, justru yang mulai dibicarakan adalah Dani Pomanto. Walikota Makassar ini sangat diharapkan mau mengabdi di Gorontalo. 5 tahun lalu Dani sempat maju bertarung di Pilgub, tetapi dia tak sempat dapat kendaraan, sehingga dia memutuskan maju di Pilwako Makassar dan menang.

Maka sudah pasti Dani akan menebus kegagalannya pada Pilgub silam. Untuk kendaraan tidaklah sulit bagi Dani. Sebenarnya Dani juga punya peluang maju di Pilgub Sulsel, tetapi orang – orang dekatnya di Gorontalo sangat berharap Dani bisa ke Gorontalo. Komposisi di Pilgub nanti akan sangat menarik. Dani mungkin berpasangan dengan Hamim, kemudian Nelson dengan Syarief. Tetapi komposisi ini bisa berubah, misalnya Dani – Syarief, Nelson – Idah, atau bisa terjadi Dani – Idah. Dan untuk Pilgub nanti, nampaknya tokoh birokrat akan absen. Karena banyak sekali politisi besar akan maju di Pilgub. (rg-51)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *