Pileg 2019 Milik Anak Muda

Ilust RB

RadarGorontalo.com – Ganti generasi, yang muda harus memimpin. Mungkin itu yang cocok untuk menggambarkan peta politik Pemilihan Legislatif (Pileg) kabupaten Boalemo 2019 mendatang.

Memang 10 tahun terakhir ini, orang-orang tua yang sudah senior masih mendominasi perpolitikan dan kursi DPRD. Namun di tahun 2019, untuk kabupaten Boalemo sepertinya akan ada perubahan.

Banyak generasi milenial atau anak muda yang muncul dan mencoba merebut kursi legislatif. Mereka bisa jadi ancaman. Makanya pertarungan Pileg Boalemo 2019 pasti berlangsung sengit.

Semua berusaha mendapatkan kursi parlemen Modelomo. Karena ini juga menjadi penentu pencalonan bupati dan wakil bupati Boalemo. 1 kursi sangat berharga, karena menjadi modal awal untuk berkoalisi dengan partai lain.

Pilkada Boalemo memang masih jauh, tapi kalau parpol di Boalemo tidak siap, maka bisa saja hanya menjadi penonton. “Pilkada Boalemo kedepan akan menjadi milik anak-anak muda.

Karena sebagian besar para petinggi parpol di Boalemo, rata-rata anak muda,” kata tokoh pemuda Boalemo, Kamarudin Kasim. Lihat saja di Golkar ada Lahmudin, Djafar Killo, Iwan Woluwo, Alwin Ladiku, Fwry Pandju dan Suleman Asmu.

Begitu juga partai Demokrat ada Hardi Mopangga, Vikers Tololiu, sedangkan di PDIP ada Dedy Hamzah, Wahyu Moridu. Ada juga Iswan Hamzah dan Abdilah Alhasni di PPP, Aswan Djamaluddin dari PKS, Fomy Muda di PAN dan di Perindo ada Rico Djaini, Rais Nango, Sofyan Panigoro, serta masih banyak deretan kaum muda non partisan yang siap maju bertarung di Pilkada Boalemo. (rg-45)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *