Piala Adipura Perdana Untuk Bone Bolango

BUPATI Hamim Pou didampingi SKPD saat memaparkan kebijakan di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

RadarGorontalo.com – Rakyat Bone Bolango patut bersyukur punya Bupati seperti Hamim. Progres kepemimpinannya sangat jelas. Hasilnya mumpuni dan terukur. Hamim Bupati yang ulet dan inovatif. Dari tangan dinginnyalah Bone Bolango mampu melompat lebih tinggi dalam berbagai bidang pembangunan.

Dulu Bone Bolango tertinggal dan dipandang sebelah mata. Kini dibawah kepemimpinan Hamim, Bone Bolango melejit jadi yang terdepan. Tidak hanya menjadi perbincangan di Gorontalo. Kebijakan-kebijakan Hamim diakui ditingkat nasional. Sudah banyak prestasi dan penghargaan nasional yang diterima Hamim. Bahkan beberapa penghargaan untuk Bone Bolango didapatkan pertama kali nanti disaat kepemimpinan Hamim. Salah satunya adalah Piala Adipura yang juga penghargaan tertinggi dan bergengsi dibidang lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Saat dihubungi tadi malam, Bupati Hamim mengaku telah mendapatkan informasi hasil penilaian Adipura bahwa Bone Bolango salah satu daerah yang menerima Piala Adipura. “insya Allah mohon doanya. Dan alhamdulillah hasilnya sudah disampaikan oleh Direktur di Kementerian LHK.” ucapnya. Hamim pun sangat bersyukur bisa meraih Piala Adipura pertama kalinya untuk Bone Bolango. Karena selama ini, Bone Bolango hanya meraih sertifikat Adipura sebanyak 2 kali. “ini pencapaian bersama masyarakat dan pemerintah.

Masih banyak yang perlu dibenahi dari kebijakan soal lingkungan ini, baik dikalangan warga maupun aparat pemerintah.” jelas Hamim. Dan penghargaan Piala Adipura ini kata Hamim akan dipatenkan dalam bentuk monumen. “insya Allah akan kita bangun taman Adipura.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *