Petani Yang jadi Bupati

RadarGorontalo.com – Darwis Moridu memang ditakdirkan jadi pemimpin. Betapa tidak, tokoh yang satu ini tak pernah berada di panggung politik. Selama ini dia menghabiskan waktunya bersama petani lainnya di petak petak sawah dan kebun jagung.

Darem, meski tak berada di panggung politik, bukan berarti Darem tak terpanggil untuk membuat para petani kecil berubah nasib, selama ini Darem memang selalu membantu para petani, tetapi semuanya sangat terbatas, inilah yang membuatnya bertekad menjadi Bupati agar lebih leluasa membantu para petani. Darem tahu persis apa sesungguhnya yang dibutuhkan para petani, karena dia memang berasal dari bawah.

Darwis Moridu, Bupati kab. Boalemo

Ini pertama kalinya boalemo memiliki seorang bupati yang murni dari kalangan petani, hebatnya lagi Darem maju dengan jalur Independen, Hebat bukan .Gorontalo sepertinya selalu memiliki orang orang istimewa. Dulu kita memikiki seorang Guru Ama, seorang pedagang kain dari pasar ke pasar, lalu menjadi pengusaha besar yang kemudian dijuluki Panglima Politlk. Sekarang muncul Darwis Moridu. Tokoh dengan karakter yang kuat. Pemberani dalam mengambil keputusan.

Lalu bagaimana dengan kemampuannya dalam memimpin pemerintahan, tidak perlu diragukan, kalau Darwis sukses membangun kerajaan bisnisnya, maka pasti dia punya dasar yang kuat untuk membangun Boalemo. Pertama dia tahu persis apa yang terjadi di rakyat kecil karena itu pula dia tahu dari mana akan melangkah, apalagi Darwis punya pejabat pejabat yang sudah berpengalaman, disamping itu dia juga memiliki Wakil Bupati Yang sudah sangat berpengalaman di DPR.

Anas sudah dua priode berada di dekab Kabgor. Dan sepertinya Anas memang ditakdirkan pula menjadi pendamping Darwis. 2015 lalu Anas maju di Pilbup Kabgor berpasangan dengan Rustam Akili, dia nekad mundur dari Dewan dan memilih bertarung di Pilbup. Mereka gagal, tetapi beberapa bulan kemudian dia dipilih oleh Darem untuk maju di Pilbup Boalemo .

Nekat memang pasalnya yang dihadapi adalah Rum Pagau, petahana dengan hasil survey di atas 60 persen, tetapi Darwis yakin rakyat kecil ada bersamanya. Sekali lagi pasangan Damay ini memang sudah ditakdirkan jadi pemimpin di Boalemo.

Dengan keyakinan itulah Darwis tak pernah hentar maju bertarung di Pilbup. Darwis memang bukan politisi. Tetapi dengan karakternya yang sangat kuat maka membuat naluri bertarungnya sangat menggebrak. Tokoh yang satu ini memang punya modal besar maju di Pilbup. Salah satunya dia punya nama besar di Boalemo. Siapa tak kenal Darem. Dia sanga dekat dengan rakyat kecil. Makanya dia sangat yakin memang di Pilabup, karena rakyat kecil pasti mendukungnya. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.