Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

“Perubahan Yang Bukan Menjadi Keharusan”

2 min read
Urif Hasan (CEO INN)

Pembaca setia kami, saat anda membaca koran ini edisi hari ini, ada yang berubah. Terutama, pada logo utama koran ini, dan 9 koran yang berada dalam manajemen INN media Print.

Perubahan ini bukan sesuatu yg baru atau kebetulan, juga tidak direncanakan jauh hari sebelumnya. Merubah logo atau merk dagang sejatinya adalah langkah marketing untuk lebih mendekatkan sebuah produk dengan konsumen/pembaca, disamping itu juga kepentingan sustainable bisnis corporate yang harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta gerak maju teknologi.

Pers atau perusahaan media sebagai entitas bisnis jangka panjang, kami yakini masih akan terus memberi warna dalam lini kehidupan, sebagai alat kontrol atas penyelenggaraan negara, pemerintahan, penegakan hukum, kontrol sosial kemasyarakatan, dan edukasi publik.

Untuk itu tak ada jalan lain selain harus terus berbenah, memperkuat jati diri dan akses kepercayaan yang besar serta terus menjaga integritas agar dapat dan bisa terus tumbuh dan berkembang.

Perubahan logo ini juga kami maksudkan untuk lebih menumbuhkan semangat KeIndonesiaan, mendekatkan kultur kedaerahan agar bisa memacu semua potensi untuk maju seiring dengan era keterbukaan dewasa ini. Media harus terus dirawat, dikembangkan dan diberi ruang untuk tetap menjalankan fungsi utamanya sebagai alat kontrol publik, penyampai informasi yang akurat.

Steve Jobs, pendiri dan pemilik raksasa teknologi Apple Inc.dalam ceramah singkatnya kepada ribuan mahasiswa Harvard University, 4 bulan sebelum kematiannya mengatakan “sehebat hebatnya teknologi dan setinggi tingginya ilmu dan kepintaran manusia, jika tidak di kontrol oleh kekuatan media maka kehebatan itu justru akan merusak kepintaran dan kemajuan itu sendiri”.

Kami sadar bahwa perubahan ini mungkin masih jauh dari harapan pembaca, tapi semangat kami adalah berusaha, bekerja keras untuk menampilkan sajian terbaik untuk kepuasan pembaca.

Moment hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun adalah langkah awal kami untuk memberikan kepuasan bagi pembaca setia kami. Media ini akan selalu terbuka untuk menerima kritik, saran, masukan dari pembaca sekalian untuk perbaikan kami di masa yang akan datang. ###

Terima Kasih
Salam!!!!

Share

Tinggalkan Balasan