Permudah Layanan, DPM PTSP Siapkan GOSIPP Smart

Kepala seksi pengendalian dan pengaduan, DPM-PTSP Kota Gorontalo, Nikmat Alimullah,MH (kiri) ketika memaparkan inovasi GOSIPP Smart kepada aparat kelurahan se Kecamatan Kota Selatan, Senin (17/9) kemarin

RadarGorontalo.com – Dalam memaksimalkan layanan pengaduan masyarakat terkait dengan proses pelayanan perizinan, non perizinan dan penanaman modal. Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) melalakukan inovasi dengan menghadirkan Gerakan Optimalisasi Sadar Informasi Pelayanan Pengaduan (GOSIPP) Smart.

Kepala Seksi pengendalian dan pengaduan, DPM-PTSP Kota Gorontalo, Nikmat Alimullah, MH menyampaikan bahwa program ini GOSIPP ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang eksistensi layanan pengaduan di dinas penanaman modal dan PTSP, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku.

“In Shaa Allah program GOSIPP Smart ini akan terus disosialisasikan  di wilayah kota Gorontalo”, kata Nikmat. Meski demikian untuk rencana jangka pendek dimulai dari tiga kecamatan yang diawali kegiatannya di kecamatan Kota Selatan, Kota Tengah dan Kota Timur yang diharapakn melalui aparat pemerintah diwilayah kecamatan dapat menginformasikan lagi ke masyarakat agar mereka dapat memanfaatkan fasilitas GOSIPP ini.

Olehnya itu penanganan pengaduan masyarakat di DPM-PTSP Kota Gorontalo lebih terkoordinasi dan memiliki mekanisme penanganna yang sama. Kita juga ingin memberdayakan pengaduan masyarakat sebagai kontrol sosial terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat,” kata Nikmat pada sosialisasi GOSIPP di kecamatan Kota Selatan, Senin (17/9) kemarin.

Dan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan laporan bisa datang langsung ke kantor DPM-PTSP Kota Gorontalo atau melalui kontak di nomor 085298921978. “Bisa juga mengadukan online pada website www.dpmptsp.gorontalokota.go.id. Dan kami akan menindaklanjuti laporan tersebut 1×24 jam. Informasi ini juga sudah kami sampaikan lewat radio dan televisi lokal. Kita juga sangat menjaga kerahasiaan identitas dari pelapor,” tukasnya. (RG-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.