Perjelas Pengelolaan Pulo Cinta

Pulo Cinta (istimewa)

RadarGorontalo.com – Investasi merupakan salah satu pintu masuk untuk menggenjot nilai pendapatan daerah. Untuk Kabupaten Boalemo sendiri belakangan ini banyak dilirik para investor guna menanamkan usahanya. Bahkan sebagian besar sudah menanamkan modalnya dan tumbuh berkembang pesat.

Sebut saja investasi pengelolaan pulau-pulau kecil seperti halnya Pulo Cinta yang kini booming dan bahkan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Boalemo. Hanya saja, dari kedudukannyabelakangan tak lepas dari sorotan dan pertanyaan sejumlah kalangan.

Salah satunya menyangkut income bagi daerah dalam rangka mengimbangi sector pendapatan. Hal ini sebagaimana disampaikan tokoh masyarakat dan pemuda Kabupaten Boalemo, Zulkiflli Yusuf ketika berbincang-bincang dengan koran ini kemarin. Menurut dia, keberadaan investasi sangat memberikan dampak positif bagi daerah. Mulai dari bertambahnya sektor pendapatan, sehingga mampu memberikan tambahan pembiayaan bagi daerah dalam memenuhi kebutuhan publik.

Kemudian Zulkifli juga berharap, kehadiran investor Pulo Cinta harus memberikan income bagi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. Olehnya Zulkifli meminta kepada Pemda Boalemo, terutama DPRD Boalemo untuk menyusun sebuah regulasi terkait pemanfaatan pulau-pulau dan wilayah pesisir di Kabupaten Boalemo. “ Mengingat persoalan ini sangat urgen, maka kami berharap para pengambil kebijakan di daerah ini, baik di pemda dan DPRD Boalemo menyusun sebuah regulasi yang mengatur tentang investor yang berinvestasi di Kabupaten Boalemo serta pengelolaan pulau-pulau dan wilayah persisi,” tutupnya.(rg-45)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *