Periode Kedua, Fokus Atasi Kemiskinan dan Genjot Infrastruktur

Gubernur Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah dan Wagub Idris Rahim didampingi ibu Nurinda Rahim, sesaat sebelum masuk ke lokasi pelantikan di Istana Negara

RadarGorontalo.com – Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie menilai Marten Taha sudah mampu mengatur pertarungannya sendiri. Sebagai petahana, sudah tentu Marten memiliki pengalaman bertarung. Itu artinya, Rusli tak perlu lagi pasang badan seperti lima tahun silam.

Beban Rusli memang tak seberat pilwako sebelumnya. Lagipula, dirinya harus fokus pada tugas-tugasnya di pemerintahan, karena Rusli ingin menyelesaikan periode keduanya sebagai Gubernur Gorontalo dengan sempurna. dan janji-janji politiknya diwujudkan.

Dihubungi kemarin, Gubernur dua periode itu menyebut beberapa mega proyek yang harus selesai pada masa kepemimpinannya. Antara lain, Bandara Pohuwato, pembangunan sejumlah Waduk, Gorontalo Outer Ring Road (GORR), jalan penghubung antara provinsi, hingga pembangunan Masjid Raya.

Khusus orang miskin, tahun 2017 sedikitnya ada 20 ribu mulai menerima bantuan tahap pertama, berupa beras, telur dan ikan segar. Untuk tahun depan, ada 50 ribu orang yang menerima program serupa, dan untuk tahap tiga 30 ribu orang. Dengan demikian, kalau ditotal ada 100 ribu warga miskin penerima kartu NKRI peduli, yang akan dituntaskan hingga tahun ke tiga.

Ditanya soal harapan rakyat Gorut agar Golkar memberikan pemimpin yang bisa mempercepat pembangunan di sana, Rusli mengaku belum bisa membalas budi untuk Gorut yang selama ini telah membesarkannya.

Masalahnya dia tidak bisa mengintervensi, karena Bupatinya bukan Golkar. Berbeda kalau Bupatinya Golkar, maka dia sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar bisa mengarahkan bahkan menekan agar melaksanakan program program yang bisa bersinergi dengan program pemerintah Povinsi. ” Gorut adalah daerah yang tak bisa saya lupakan, daerah itu adalah tempat kelahiran saya yang kedua, Insya Allah kami akan bisa memberikan pemimpin yang bisa membangun Gorut lebih baik,” katanya. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.